Waduk Darma Jadi Lautan Sepeda

KUNINGAN (MASS)-  Waduk Darma yang menjadi ikon Kabupaten Kuningan, Minggu pagi menjadi lautan sepeda. Pasalnya, 20 komunitas sepeda dari 20 kota/kobupaten yang ada di Indonesia hadir pada acara Gowes Wisata Waduk Darma.

Acara  Gowes Wisata Mengelilingi Waduk Darma Kuningan itu menempuh jarak 15 KM dengan star dan finish di Waduk Darma. Acara dimulai jam 08.00 WIB dan dilepas oleh Bupati Kuningan Acep Purnama dan dari Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Kawasan Pariwisata  RI.

Gowes Wisata Waduk Darma ini bagian dari memeriahkan acara Festival Angklung Internasional. Para peserta yang diberikan kupon gratis itu berpeluang mendapatkan doorprize  1  umrah, 3  motor Honda, 20 sepada MTB, 3 TV ( 1 TV 32’Inc, 2 TV 24’Inc ), 3 Kulkas, 3  mesin cuci, 10 HP, Puluhan Voucher Gratis dan Discount menginap di hotel kawasan Kuningan serta puluhan hadiah hiburan lainnya.

Untuk Peserta / Club Gowes dari luar  Kuningan panitia menyediakan tempat di Aula Lokasi Waduk Darma Kuningan dan Mushola/Masjid di Sekitar Waduk Darma. Di jalur yang terlewati peserta gowes, panitia  menyediakan 3-5 pos Warung Amal gartis dan di lokasi Finish.

“Ada Warung Amal GRATIS yg dipersembahkan dari 19 Desa se-Kec. Darma serta ada Wifi GRATIS dari Telkom Kuningan dan disiapkan juga 5 Ambulan,” ujar Jono salah seorang panitia.

Dikatakan, jalur Gowes Wisata Waduk Darma adalah rute yang beberapa kali dipakai sebagai jalur lintasan Internasional Tour de Linggarjati (TDL) Kuningan.  Pegowes akan melintasi desa-desa  wisata dan disuguhi indahnya pemandangan alam di sekitar Waduk Darma Kuningan serta suhu udaranya juga sejuk dan di sepanjang jalur tersebut pegowes akan disambut oleh masyarakat dan ribuan anak sekolah.

“Dan setelah pegowes sampai di Finish, kita akan menonton Festival Angklung Internasional, yang akan dimainkan oleh Perwakilan 9 Negara, Artis Rita Tila, JEI Angklung Bandung, D’Callung’s Bandung, Angklung Tengci DNR, Sanggar Seni Pojok Awi Desa Cibuntu, SMP Yos Sudarso, SMA 3 Kuningan dan Festival Angklung Tingkat SD/SMP/SMA Sederajat,” jelasnya yang mengatakan untuk Club / Komunitas yang hadir  akan diberikan piagam. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com