Tim Pemprov Jabar Susah Payah Menahan Kuningan

BANDUNG (MASS) – Tim basket Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Kabupaten Kuningan berhasil  menahan imbang Tim basket Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan skor akhir 55-55.

Pertandingan persahabatan itu digelar pada  Sabtu (21/11/2020) malam, di GOR Bappenda Jalan Soekarno-Hatta No 526 Bandung.

Hingga kuarter kedua, Tim Porpemda Kab.Kuningan yang dipimpin Wabup Kuningan HM Ridho Suganda sempat memimpin dengan raihan skor yang cukup jauh.

Namun, tim yang dipimpin Firmansyah mantan pemain Indonesia Basket Ball League (IBL) itu, tidak pantang menyerah dan mampu menyamakan angka di kuarter terakhir hingga tuntas pertandingan.

Kapten tim basket Pemprov Jabar, Firmansyah, usai pertandingan mengatakan, dirinya sangat senang bisa kembali bertanding dengan tim Porpemda Kuningan meskipun hanya pertandingan persahabatan.

Baginya, dapat bertanding dengan tim Porpemda Kabupaten Kuningan merupakan sebuah kebanggaan, karena tim basket Kuningan selalu menjuarai setiap ajang pertandingan bola basket di Jawa Barat.

“Tim kami  kurang lebih sudah Delapan kali bertemu dengan Kuningan di berbagai ajang kejuaraan basket,” sebutnya.

Tim Pemprov dan Kuningan selalu menjadi langganan di final kejuaraan basket. Namun selalu dimenangkan oleh Kuningan.

“Malam ini kami merasa senang dan bangga bisa menahan imbang tim Kuningan meskipun dengan bersusah payah, karena permainan Pak Wabup bersama timnya sangat luar biasa,” ungkapnya.

Firman berharap, dapat terus bertanding dengan tim Porpemda Kuningan agar kemampuan tim Porpemda Kuningan  dapat menular ke rekan-rekan timnya.

Selain terus terjalinnya silaturahmi antar pemain basket dari kedua tim.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Wabup beserta tim yang telah memenuhi undangan kami. Kedepannya, kami tunggu undangannya untuk bisa silaturahmi bertanding sekaligus bersilaturahmi ke Kabupaten Kuningan,” imbuhnya.

Senadaa, Wabup Edo menyatakan rasa senangnya bisa kembali bertanding dengan tim Pemprov Jabar. Baginya, tim basket Pemprov Jabar merupakan lawan terbaik yang pernah timnya temui beberapa kali di ajang final kejuaraan basket di Jawa Barat.

“Setiap kali kita  masuk final, lawannya pasti tim Pemprov Jabar. Mereka selalu memberikan perlawanan yang sengit setiap kali bertanding. Meskipun tim kami menang tapi skornya selalu tipis,” ungkap Wabup.

Selanjutnya, Wabup juga mengucapkan terima kasih atas undangan dari tim Pemprov Jabar untuk melakukan pertandingan persahabatan.

Baginya, hal tersebut merupakan sebuah kehormatan dan bukti bahwa persahabatan selalu terjalin diantara kedua tim.

“Meski kami selalu menjadi lawan di final, bukan berarti kami bermusuhan, justru dari situ kami bisa saling mengenal satu sama lain dan bisa terus menjalin persahabatan hingga saat ini,” tuturnya.

Wabup berharap, persahabatan yang telah terjalin diantara kedua tim bisa tetap terjaga, dengan terus menjalin silaturahmi melalui pertandingan-pertandingan persahabatan. (agus)