Tiap Absensi Dilakukan Staf, Kepala Dinas Disanksi

KUNINGAN (MASS)- Disela-sela menerima audensi para honorer K2 di Aula BKPSDM, Kepala BKPSDM Kuningan Drs H Uca Somantri MSi menyebutkan, ada kepala dinas di Kabupaten Kuningan yang selama ini setiap mengisi absensi selalu dilakukan oleh staf. Kadis itu menganggap bahwa pihak BKPSDM tidak mengetahui karena pososinya jauh.

“Jangan anggap kami bodoh. Kami tau mana yang absensi sendiri dan menyuruh orang lain. Jangan main-main karena kami memantau,” jelas Uca, Rabu (14/8/2019).

Mantan Kadis UKM dan Koperasi ini menyebutkan, akibat ulahnya itu maka kadis tersebut diberikan sanksi berupa penundaan kenaikan SK berkala. Langkah ini agar ada efek jera dan menjadi pemberlajaran bagi yang lain baik pejabat maupun PNS lainnya.

“Meski hanya penundaan kenaikan SK berkala namun kalau dijumlahkan nilai cukup lumayan. Kami akan tegas memberikan sanksi,” tandasnya.

Sementara itu, sejak diperlakukan Tambahan Pengasilan Pegawai untuk PNS dan salah satu indikatornya dari absensi, banyak pegawai yang mendapatkan TPP tidak utuh. Hal itu karena mereka lupa melakukan absensi.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com