Rp1,09 Miliar untuk Atlet Berprestasi

KUNINGAN (MASS)- Pemerintah Kabupaten Kuningan memberikan kadeudeuh kepada para atlet dan pelatih berprestasi di perhelatan PORDA XIII/2018 Jawa Barat.  Jum’at (15/02/2019). Pemberian bonus dilakukan di Pendopo Kuningan.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Kuningan H Acep Purnama SH.MH., Wakil Bupati Kuningan M.Ridho Suganda SH MSi. Lalu Sekretaris Daerah H. Dian Rachmat Yanuar M.Si.

Penyerahan kadeudeuh tersebut sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraih para atlet di ajang tersebut. Tentunya pemberian penghargaan atau kadeudeuh merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Kuningan kepada atlet dan pelatih.

Bentuk kadeudeuh yang diberikan kepada para atlet dan pelatih yang berprestasi  merupakan uang pembinaan. Adapun Rinciannya adalah Rp50 juta peraih emas, Rp20 juta perak dan Rp10 juta perunggu sehingga total Rp109 miliar.

Pada ajang Porda XII 2018 Kabupaten Kuningan menempati posisi ke 9 dengan perolehan 20 medali emas, 20 medali perak, dan 19 medali perunggu. Selain itu pada PORDA XII 2018 Kabupaten Kuningan keluar sebagai juara umum cabang atletik.

Dalam laporan Ketua KONI Kabupaten Kuningan menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pengurus cabang olahraga manager, official, pelatih, dan terutama seluruh atlet yang telah berjuang keras mengerahkan kemampuannya untuk menunjukan prestasi terbaik pada PORDA XII 2018.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati dan pemerintah Kabupaten Kuningan yang telah memberikan dukungan sepenuhnya serta mengapresiasi prestasi yang telah diraih,” ujar ketua KONI Kuningan H Didi Sutardi.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kuningan H Acep Purnama mengaku, akan terus memberikan dukungan dan perhatian bagi para atlet dan pelatih berprestasi. Mudah-mudahan dengan kadeudeuh ini dapat memberikan motivasi bagi para atlet, pelatih untuk terus memberikan yang terbaik, mampu mempertahankan prestasi yang diraih dan bisa meningkatkannya. 

Dalam akhir sambutannya Bupati Kuningan mengatakan bahwa Kuningan mampu menjadi juara umum di cabang atletik. Untuk itu pada tahun 2020 Pemkab akan berencana untuk fokus membangun lapang untuk cabor atletik. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com