PUPR Cepat Tanggap Tangani Keluhan Warga

KUNINGAN (Mass) – Sejumlah keluhan warga masyarakat Kuningan khususnya mengenai kondisi infrastruktur yang dinilai buruk, langsung direspon baik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kuningan. Bahkan, Kepala Dinas PUPR Ir H Jajat Sudrajat MSi mengaku terjun langsung ke sejumlah titik, dimana terdapat beberapa kerusakan infrastruktur seperti jalan-jalan dan jembatan.

“Kita langsung tangani, dimana ketika ada informasi kerusakan jalan. Karena, kita membuka layanan publik untuk saluran informasi di medsos seperti facebook, jadi masyarakat boleh menyampaikan tanggapan dan informasi mengenai kondisi infrastruktur di daerahnya masing-masing,” kata Kepala Dinas PUPR Ir H Jajat Sudrajat MSi saat memberikan keterangan pers di ruang kerjanya kemarin, Rabu (11/1).

Jadi kata Jajat, masyarakat itu juga cukup respon jika ada jalan retak-retak atau berlubang langsung memberitahukan informasinya. Selanjutnya, informasi itu ditindaklanjuti dengan cara meninjau langsung lokasi tersebut.

“Tapi, informasi itu juga harus jelas dan benar supaya bisa ditangani langsung. Saya juga baru saja meninjau lokasi tebing yang longsor dan menimpa sebuah mobil, dan segera diterjunkan mobil glambir untuk menangani sisa-sisa longsor tersebut,” katanya.

Kemudian lanjut Jajat, untuk penanganan banjir yang kerap terjadi disaat hujan deras  di Jalan Ir Juanda sudah ditangani. Sebab, di PUPR sendiri ada tim reaksi cepat supaya langsung ada penanganan.

“Kaitan dengan bencana itu ada tugas dari BPBD, nanti ada dampak dari bencananya seperti apa, misalnya berdampak pada kerusakan jalan dan jembatan pasca bencana, nah itu kita yang menanganinya. Tapi dalam konteks koordinasinya kita kan ada tim yakni tim pengendali bencana,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com