Pimpinan Perhutani Berganti

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH menghadiri pisah sambut Administatur Perhutani KPH Kuningan. Acara yang digelar Selasa (15/1/2019) itu di Aula Grand Baraya.

Adm Perhutani sebelumnya Tedy Sumarto SHut pindah ke Bandung Selatan. Sedangkan pejabat baru bernama Uum Maksum semula bertugas di KPH Cirebon.

Hadir dalam kesempatan tersebut, selain bupati , Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan, Perwakilan Kajari, Para Asper serta LSM lingkungan.

Dalam sambutannya Bupati Kuningan H Acep Purnama mengatakan, pergantian pejabat adalah suatu dinamika organisasi dan merupakan bagian yang tidak terpisah dari upaya memperkaya pengalaman tugas.

Memperluas wawasan dan pengetahuan, serta keterampilan di bidang kepemimpinan, manajemen maupun pengembangan karier. Hal demikian juga berlaku di Kesatuan Pemangkuan Hutan Kuningan.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan ucapan selamat jalan kepada Adm Perhutani yang lama Tedy. Selamat bertugas ditempat yang baru semoga menjadi awal untuk meniti karier yang lebih sukses.

Kemudian,ucapan selamat datang kepada Adm yang baru Uum Maksum. Semoga dapat melanjutkan program-program yang baik yang telah ditorehkan oleh Tedy di Kabupaten Kuningan.

“Konsep Kuningan akan diarahkan untuk mewujudkan Jargonnya Konservasi “ Leuweung Hejo Rakyat Ngejo “ ( Hutan hijau rakyat mananak nasi ),” ujar Acep.

Dalam penjabaran lebih luas, jargon tersebut diartikan bahwa pemeliharaan dan pelestarian hutan serta sumber daya alam di Kabupaten Kuningan tdak hanya berupa penyelamatan alam, tetapi sekaligus untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat selaras dengan visi “ Kuningan Maju “, yaitu Ma’mur, Agamis dan Pinunjul berbasis desa tahun 2023. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com