Para Calon Kapolres Road Show ke Kuningan

KUNINGAN (Mass)- Sebanyak 12 orang peserta Didik Sespimemn Polri Dik Reg ke 57 TA 2017  roadshow ke Kabupaten Kuningan. Rombongan dipimpin oleh Kombes Pol Drs Nughi Kristianto .

Mereka berkunjung ke dua lokasi yakni Mapolres Kuningan dan Pendopo Kuningan. Ketika berkunnjung ke pendopo rombongan didadampingi Kapolres Kuningan Kuningan AKBP Yuldi Yusman SE MSi. Rombonga disambut oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama MH beserta pejabat lainnya.

Sekedar informasi Sespimmen merupakan sekolah lanjutan bagi anggota Polri aktif berpangkat minimal Kompol (Komisaris Polisi) untuk meningkatkan karir ke jenjang berikutnya.

Kapolres Kuningan Kuningan AKBP Yuldi Yusman SE MSi menyebutkan, 12 peserta ini tengah melaksanakan tugas belajar. Sespimmen itu adalah Sekolah Staf dan Pimpinan Polri yang mana merupakan sekolah persyaratan untuk menjadi kapolres atau jabatan lebih tinggi lagi.

Diterangkan, kedatangan mereka ke Kuningan untuk mengetahui karakterristik wilayah-wilayah yang ada  di Jabar. Kebetulan Pusat pendidikannya ada di Lembang dan mereka ingin mengetahui dari dekat.

“Bukan hanya ke Kuningan tapi mereka menyebar ke 27 kota/kabupaten dimana dalam setiap rombongan jumlahnya minimal 12 orang. Jadi mereka selama satu hari itu berkunjung ke Mapolres dan Pendopo,” ucap Yuldi.

Yuldi berharap dengan mereka berkunjung ke Kuningan mereka mendapatkan gambaran mengenai Kuningan seperti apa. Dan mereka juga perlu mengetahui bagaimana hubungan yang harmonis bisa terjalin antara pihak kepolisan dengan pemerintah daerah. (agus)

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com