Pantau Jalan Rusak, Bupati Ajak Dirjen Touring

KUNINGAN (Mass)-  Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH punya cara tersendiri untuk melihat kondisi jalan rusak terutama di pelosok yang berbatasan dengan kabupaten tetangga. Seperti pada Rabu lalu orang nomor satu di Kuningan itu melalukan Touring Bersama Dirjen Kementrian PU Republik Indonesia.

Acep menyusuri jalan yang berada di kawasan selatan Kuningan yakni Kecamatan Subang. Usai mengunjungi dengan rombongan motor NMAX Acep berencana akan segera memperbaiki ruas jalan di wilayah selatan Kabupaten Kuningan terutama di Kecamatan Subang.

Prioritas perbaikan rencananya akan dimulai dari ujung daerah perbatasan. Hal  ini agar proses perbaikan tidak terganggu arus lalu lintas.

“Saya pilih perbaikan jalan dimulai dari ujung daerah agar dalam proses pelaksaanaan tidak terganggu kegiatan transportasi masyarakat. Ini penting agar warga sama-sama tidak terganggu,”  ujar Acep.

Ia mengatakan, touring dengan didukung Komunitas NMAX ini  intinya memantau kondisi jalan jdi jalur Cipasung, Subang, Pamulihan dan Mandapajaya. Hal itu  guna memastikan kondisi kerusakan jalan di jalur tersebut.

Pada saat touring Bupati Acep didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Ir H Jajat Sudrajat MSi, dan Kabag Humas Setda Wahyu Hidayah MSi. Ia  mengakui belum diperbaikinya jalan di wilayah itu karena cuaca serta berbagai pertimbangan lain sehingga belum diperbaiki.

“Inginnya segera diperbaiki,mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa segera diperbaiki. Apalagi jika musim hujan sudah berakhir,” ucapnya.

Ia berharap warga untuk paham dengan kondisi ini. Pemerintah  sangat memperhatikan warga. Bukti terjun ke lapangan dengan mengajak Dirjen Kementertian PU merupakan langkah nyata guna perbaikan jalan di kota kuda. (agus)   

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com