Objek Wisata di Kuningan Bertambah

KUNINGAN (MASS)- Jumlah objeks wisata di Kuningan terus bertambah. Yang terbaru adalah Situ Wulukut yang terletak di  Desa Kertayuga Kecamatan Nusaherang.

Objek wisata ini pada akhir tahun atau Minggu (31/12/2017) diresmikan oleh bupati Kuningan. Objek wisata ini menawarkan penorama alam indah serta udara segar.

Pengunjung bisa menikmati pemandangan alam dengan cara menaiki perahu. Bupati Kuningan H Acep Purnama dengan para pejabat lainnya ikut mengililingi situ dengan naik perahu.

Sebelumnya, Situ Wulukut hanya dimanfaatkan sebagai tempat penampung air dan ditanami berbagai jenis ikan. Setelah ada kesepakatan Pemerintah Desa Kertayuga dengan pihak Perhutani KPH Kuningan, Situ Wulukut ditata menjadi obyek wisata

“Alhamdulillah, Situ Wulukut yang dulu hanya berfungsi untuk menampung air dan ditanami beragam jenis ikan, kini bisa menjadi obyek wisata air,” ujar Bbupati.

Bupati yang didampingi Kabag Humas Setda Kabupaten Kuningan, Wahyu Hidayah, M.Si, Kabid Destinasi Wisata Disporapar Kabupaten Kuningan Deni Komara menelusuri situ. Acep optimis situ ini akan menajadi daya tarik wisatawan.

Hal ini sambung  Acep, selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Kuningan yang telah mendeklarasikan sebagai kabupaten konservasi dan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) menjadikan Kabupaten Kuningan sebagai kabupaten Agropolitan dan Pariwisata Termaju di Jawa Barat.

“Ke depan saya akan berpikir keras bagaimana agar Situ Wulukut dikunjungi banyak wiasatawan. Ya salah satunya harus ditunjang dengan akses jalan yang memadai,” tandasnya.

Untuk itu bupati akan memikirkan agar akses jalan menuju Situ Wulukut masuk bisa keluar masuk kendaraan baik roda dua mapun roda empat.

“Nanti kita bicarakan apakah membuat jalan melingkar dari Jalan Haurkuning atau pun sebaliknya. Mudah-mudahan bisa merencanakan Situ Wulukut nanti kita tata lebih apik lagi,” tandasnya.(agus)

 

 

 

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com