Mutasi Unik, Pasangan Suami Istri, Kakak Adik, Paman Ponakan Ikut Dilantik

KUNINGAN (MASS)- Selain banyak kejutan dalam mutasi besar yang digelar di GOR Ewangga Kuningan, juga banyak hal unik yang kuninganmass.com peroleh. Salah satunya ada beberapa pasangan suami istri yang terkena mutasi.

Bukan hanya itu, kakak adik juga ikut dimutasi. Begitu juga dengan paman dan ponakan. Selain itu juga masih banyak pejabat yang dilantik masih ada kekerabatan sehingga acara  mirip ajang reuni keluarga.

Dari catatan kuninganmass.com  ada beberapa pasangn suami istri yang dilantik bersamaan pada mutasi Rabu (8/1/2020) siang. Diantara Pasangan Dr Deni Hamdani MSi dan Ria Apryani SE MSi.

Deni Hamdani dari Kadishub pindah ke  Asisten Perkonomian dan Pembangunan Sekretariat  Daerah Kabuapten Kuningan. Sedangkan istrinya dari Kabid Kabid Informasi Kepegawaian Kepangkatan dan Jabatan Fungsional ke Kabid Perencanaan dan Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Dinas Penanaman Modal dan Pelayana Terpadu Satu Pintu.

Kemudian, pasangan Deniawan MSi dan Cucu Susilawati SSos. Deniawan yang semula Kepala DPMD mengisi posisi Inspektorat yang kosong. Lalu, istrinya mengisi Kepala Seksi Pelayanan Kearsipan Dinas Kerasipan dan Perpustakaan Kabupaten Kuningan.

Istri dari Kadis DPMD ini terbilangs sering ikut mutasi. Dari catatan kuninganmass.com pernah di Disperindag pindah ke Kecamatan Kuningan dan sekarang pindah ke  Dinas Kerasipan dan Perpustakaan Kabupaten Kuningan yang dipipin oleh Drs Ucu Surayana.

Pasangan suami istri lainnya adalah Erni Marpuah Jamilah SS yang dilantik menjadi Sekretair BKPSDM Kuningan. Sang suami Zaenal Arifin hanya dikukuh kembali. Ia bertugas Inspektorat Kuningan.

Suami istri berikut adalah H Deden Kurniawan Sopandi AKs SE MSi yang kini menjabat Kabid Perlindungan Tenaga Kerja Disnakertrans. Sedangkan sang istri  yakni Hj Yaryar Kurniawati SE dilantik Kasi Kelembagaan Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Perindustrian.

Andai tidak pensiuan masih banyak pejabat yang suami istri yakni mantan Kepala DPMPTS Drs Lili Suherli dengan istrinya Hj Jamilah  yang sekarang menjabat Sekban Koperasi UKM, Perdagangan dan Perindustrian. Kadiskominfo Drs Teddy Suminar dengan istrinya Tati yang sudah pensiun.

Begitu juga H Amirudin MSi yang sekarang Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Kabupaten Kuningan H Amirudin MSi dan Hj Iin Kabid PP yang pensiun 1 Januari 2020.

Sementara itu yang mempunyai kekerabatan adik kakak adalah Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan Kabupaten Kuningan Drs Nana Sugiana SE MSi dengan Camat  Pancalang Deni Komara SIP.

Begitu juga dengan  Kepala Dinas PUPR Kuningan HM Ridwan Setiawan adik kakak dengan Kabid Aset BPKAD Kuningan M M Syarif. Sedangkan Kepela Bappenda Drs Apang Suparman adik kakak dengan Kabid Pembendahraan dan Akuntasi BPKAD.

Diluar itu kuninganmass.com juga melihat paman ponakan yang juga ikut dilantik. Begitu juga sepupu dan adik ipar. Mereka meski berbeda nasib namun terlihat bahagia karena mereka terpilh menjadi pejabat dari belasan ribua PNS yang ada di Kuningan.

“Kalau mau jujur pejabat yang dilantik itu masih ada sepupu dengan saya. Bahkan dengan pejabat yang satu lagi pun saya masih saudara dari pihak bapak,” ujar salah satu pejabat yang dilantik yang tidak mau disebutkan namanya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com