Merah Putih Mulus Berkibar di Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Pemerintah Kabupaten Kuningan menggelar Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang dilaksanakan di Stadion Mashud Wisnusaputra pada Sabtu (17/8/2019). Upacara diikuti oleh ribuan orang dari berbagai elemen baik PNS, pelajar, ormas, OKP dan lainnya.

Rangkaian upacara pengibaran bendera merah putih dilaksanakan sekitar Pukul 09.00 WIB. Proses pengibaran sang saka merah putih  oleh petugas Paskibaraka berjalan dengan lancar dan upacara pun berlansgung khidmat.

Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Lalu, Pembacaan teks Pancasila dibacakan oleh oleh Dandim 0615 Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos MM, Pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945 oleh Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan,  dan pembacaan teks Poklamasi oleh Ketua DPRD Kuningan Rana Suparman, SSos.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dimana Republik Indonesia kini menginjak umur ke 74 tahun. Untuk itu mari serap kecemerlangan dan semangat para pemuda pahlawan terdahulu.

“Ekonomi digital memberi kita ruang untuk berusaha dengan cara-cara yang sama sekali baru. Maka dari itu mari merdekakan bangsa menuju kejayaan digital. Kita tidak nihil dalam sumber daya manusia yang unggul, namun kita harus melipatgandakan jumlahnya, meningkatkan kapasistasnya, inovasinya dan memompa dengan semangat baru agar menjadi bahan bakar yang memadai untuk menerbangkan roket ekonomi digital,” ujar bupati.

Usai upacara Bupati menyampikan terima kasih kepada seluruh komponen yang terlibat atas suksesnya Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Serta  memberikan apresiasi kepada Paskibraka  yang terdiri siswa/siswi, TNI, dan Polri dan pihak yang mendukung lainnya atas semangat dan kerja keras yang telah dilakukan sehingga Merah Putih dapat berkibar.

Adapun Tema  HUT RI adalah SDM Unggul, Indonesia Maju. Untuk Kuningan sendiri Bupati Acep menyebut banyak kemajuan. Sebagai bukti dengan terpilihnya Desa Cibulan Desa Terbaik tingkat Jabar serta Juara Harapan 2 Tingkat Nasional Regional 2.

“Secara lokal kita terus menata diri dan banyak bukti kemajuan. Untuk Cibulan bisa maju karena mau inovasi,” jelasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com