Kuningan Juara Umum, Atlet Banjir Bonus

KUNINGAN (MASS) – Kegiatan Porsenitas resmi ditutup oleh Sekda Kuningan Drs H Yosep Setiawan MSi di Stadion Mashud Wisnu Saputra. Hasilnya adalah Kabupaten Kuningan juara umum.

Kontingen Kuningan merebut 16 emas, 6 perak dan 14 perunggu. Penyerahan tropi juara umum dilakukan di Stadion Mashud Wisnu Saputra usai final cabor sepakbola.

Tropi bergilir itu diterima oleh Ketua Kontingen H Maman Hermansyah MSi. Pria yang menjabat Assiten Pembagunan itu terlihat sumringah karena Kuningan merasakan juara umum yang selama ini diidam-idamkan.

“Allahmdullah kita juara umum. Hasil ini berkat kerja keras para atlet dan official,” jelas Maman, Jumat (15/12/2017).

Ia menyebutkan, atlet yang merebut medali emas itu mendapatkan hadiah Rp2 juta, perak Rp1,5 juta dan perunggu Rp1 juta. Selain hadiah yang wajib, atlet Kuningan juga mendapatkan bonus dari para manjer.

“Untuk bonus kan itu terserah kesanggupan manajer. Tapi yang pasti panitia menyediakan hadiah bagi setiap atlet,” jelas Maman lagi.

Sementara itu, juara II diraih oleh Kabupaten Cirebon dengan perolehan medali 9 emas, 5 perak dan 8 perunggu. Sedangkan Jaura III disebat oleh Kabupaten Ciamis dengan emas 7, perak 7 dan 8 perak.

Sekedar informasi medali yang diperbutkan adalah 45 emas, 46 perak serta 66 perak. Selain medali mereka juga mendapatkan cendarmata berupa boneka kuda.

Raihan juara umum Kuningan tidak terlepas dari pencapaian target emas dari cabor bulutangkis. Dari total enam emas yang diperebutkan Kuningan merebut lima emas dan satu perak.

Dipartai beregu Kuningan kalah dari Kabupaten Majalengka dengan skor 3-2. Meski begitu Kuningan tetap juara umum karena futsal, basket, catur, engrang, hadangan, senam, dan sepakbola merebut emas. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com