Kedekatan Acep-Desem Sudah Terjalin 15 Tahun

KUNINGAN (Mass) – Kedekatan Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH bersama Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada ternyata sudah terjalin cukup lama, hampir 15 Tahun lebih. Hal itu terungkap saat awak media berbincang langsung dengan Bupati Acep usai prosesi pelantikan Wabup Kuningan di Bandung kemarin, Jumat (30/12).

“Alhamdulillah, satu tugas kita satu pekerjaan kita sudah selesai yaitu Kabupaten Kuningan memiliki lagi Wakil Bupati. Dimana, tugas pokok fungsi Wakil Bupati juga sama dengan saya sebagai Bupati, untuk bersama-sama berbagi tugas dalam menyelesaikan pekerjaan pemerintahan,” ucap Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH ditemani Wabup Kuningan Dede Sembada dalam keterangan persnya.

Telah dilantiknya seorang Wabup, Bupati Acep menilai paling tidak nantinya bisa berbagi tugas dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab pemerintahan kedepan. Sehingga, apa yang memang belum terselesaikan bisa segera teratasi dan mampu untuk dikerjakan secara tuntas.

“Saya dengan siapapun bisa bekerjasama, apalagi Pak Dede ini rekan satu partai dan kerjasama saya dengan Pak Dede baik pertemanan, persaudaraan dan lainnya itu sudah berlangsung hampir 15 tahun, apakah itu di partai maupun ketika di dewan. Walaupun saya saat itu sudah di eksekutif dan Pak Dede masih di legislatif, kita masih selalu komunikasi secara baik,” ungkapnya.

Bupati Acep merasa optimis, jika nantinya dalam menjalankan pemerintahan bersama wakilnya yakni Dede Sembada bisa berjalan baik.

“Saya tahu karakter Pak Dede, begitu sebaliknya Pak Dede tahu karakter saya, sehingga menurut saya tidak akan ada lah disharmonisasi atau apalah seperti yang diperkirakan orang. Dijamin lah,” katanya.

Sementara Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada menuturkan, tugasnya sebagai Wabup hanya sebatas membantu tugas Bupati di pemerintahan Kabupaten Kuningan. Desem sapaan akrab Wabup Dede Sembada berjanji, siap untuk melaksanakan amanat Gubernur dalam melakukan komunikasi yang baik dengan semua pihak, khususnya dengan masyarakat.

“Alhamdulillah saya sudah dilantik sebagai Wakil Bupati Kuningan oleh Pak Gubernur. Tugas saya hanya sebatas membantu tugas Pak Bupati di Pemerintahan Kabupaten Kuningan, Insya Allah siap melaksanakan amanah yang disampaikan Pak Gubernur,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com