Kebun Raya Kuningan Juara

KUNINGAN (Mass)- Peringatan 2 abad Kebun Raya Bogor digelar berbagai acara. Salah satunya adalah gathering olahraga antara kebun raya yang ada di Indonesia.

Cabor yang dipertandingkan antar kebun raya adalah  futsal, catur, sepak bola,  bulutangkis,  dan tenis meja. Peserta yang ambil bagian adalah  Kebun Raya  Kuningan,  Bogor,  Purwodadi, Bali, Cibodas, Liwa, Batam, Baturaden, Enrekang, dan Sambas.

Dari semua cabor yang diikuti KR Kuningan menyabet juara II bola voli. Pada partai puncak tim KRK ditundukan  oleh Kebun Raya Purwodadi dan untuk peringkat ketiga adalah KR Cibodas.

“Alhamdulillah meski meraih juara dua namun kita bisa berprestasi. Acara ini merupakan kali pertama yang diikuti oleh kRK,” ucap  Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPTD Kebun Raya Kuningan Dinas Lingkungan Hidup  Kabupaten Kuningan Asep Zulkarnaen SP kepada kuninganmass.com, Rabu (17/5/2017).

Asep mengatakan, secara umum kegiatan ini dalam rangka menjalin silaturahmi menjadi pegawai kebun raya Indonesia yang sehat bersemangat dan berprestasi sesuai arahan dari Deputi LIPI.

Diterangkan, slogan 2 abad Kebun Raya Bogor plant people in harmony. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini para pegawai bisa berinteraksi dengan sesama pegawai kebun raya sehingga ada transper ilmu.

Mantan pengelola Hutan Kota Bungkirit ini menyebutkan, yang terlibat dalam kegiatan olahraga murni pegawai. Pegawai KRK sendiri sebelumnya melakukan persiapan dan hasil juara II merupakan hasil yang maksimal. (agus)

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com