Jaga Kondusifitas Lebaran, Kodim Perkuat Polres

KUNINGAN (Mass) – Menjelang lebaran, Kodim 0615 Kuningan siap memperkuat jajaran Polres Kuningan dalam rangka pengamanan Ops Ramadniya 2016 nanti. “Intinya, kita siap memback-up Polres dan pemerintah daerah dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1437 H,” tegas Dandim 0615 Kuningan, Letkol Inf Arief Hidayat SIP kepada kuninganmass.com, Senin (20/6).

Pihaknya juga menyambut baik, atas koordinasi yang diberikan jajaran Polres Kuningan untuk mensinergiskan peran semua sektor dalam rangka menghadapi momen Idul Fitri.

“Momen Idul Fitri ini sebuah momen kebahagiaan tapi juga sekaligus tantangan apabila kita tidak dapat menstabilkan situasi, kondusifitas wilayah Kuningan. Maka, kami siap mendukung dan sudah menyiapkan satu SSK yang nantinya silahkan untuk digerakan oleh Bapak Kapolres dalam membantu memperkuat Polres di sisi pengamanan Lebaran nanti,” ungkapnya.

Pihaknya juga berjanji, bakal menyiapkan tempat peristirahatan di semua Koramil khususnya jalur yang kerap dilewati para pemudik, baik arah ke Majalengka maupun arah ke Jawa tengah.

“Jadi, nanti apabila ada pemudik yang ingin beristirahat bisa memanfaatkan rest area yang ada di Koramil,” katanya.

Lebih jauh, Dandim mengaku bahwa, saat ini TNI tengah gencar mengatasi atau meredam persoalan begal dan geng motor yang sering meresahkan warga masyarakat.

“Petunjuk dari pimpinan kami sudah jelas, bahwa geng motor yang sifatnya anarkis cenderung berpotensi melakukan tindakan kejahatan. Jika ditemukan, petunjuk pimpinan adalah tembak ditempat, dan saya perintahkan untuk menembak bagian kaki,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com