Ini Daftar Pasar yang Akan Direvitalisasi

KUNINGAN (Mass)- Pada tahun 2017 Pemkab Kuningan bakal merivitalisasi pasar tradisional yang ada di Kuningan.  Total ada empat pasar yang akan diperbaiki.

Menurut Kadisperindag Kuningan Agus Sadeli MPd melalui Kabid Perdagang Erwin Irawan SE, ke empat pasar yang akan direvitalisasi adalah Pasar Cibingbin. Kemudian, Pasar Kadugede, Pasar Lengkong, dan Pasar Cikeusik.

Dana untuk perbaikan pasar bersumber dari APBN dan APBD. Untuk Pasar Cibingbin bersumber dari dana APBN dengan dana total Rp6 miliar. Sedangkan Pasar Kadugede Rp1,7 miliar, Pasar Lengkong Rp200 juta, dan Pasar Cikeusik sebesar Rp200 juta.

“Untuk pelaksanaan pembangunan kami akan berskonsultasi dengan pihak desa. Pasalnya, akan menjelang bulan puasa jadi harus sesuai dengan keinginan mereka,” ucap Erwin kepada kuninganmass.com Selasa (14/2/2017).

Ia menerangkan, karena pembangunan pasar dari bantuan pemerintah maka pedagang tidak usaha membeli. Mereka hanya membayar retribusi kepada pihak desa karena pasar akan dikelola oleh pemdes.

Mengenai nilainya yang berbeda-beda kata Erwin tentu berdasarkan besar kecilnya pasar. Kalau Pasar Cibingbin dan Kadugede nilainya lebih besar karena memang selama ini pasar jumlah los dan kios banyak.

“Kami akan terus melakukan perbaikan pasar agar pedagang lebih nyaman dalam berjualan. Begitu juga konsumen tidak usah pergi ke kota,” ujarnya. (agus)

 

 

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com