Ini Alasan Positif Corona Kembali Dirawat di RS Eks Citra Ibu

KUNINGAN (MASS)- Sempat kosong karena pasien positif corona disuruh isolasi mandiri di rumah karena OTG serta juga aturan baru dari WHO dan Kemenkes, kini RS eks Citra Ibu kembali dihuni pasien.

Pasien yang menghuni adalah mereka yang dinyatakan positif baru hasil swab massal. Terakhir yang harus di rawat di rumah sakit adalah cluster RSUD 45 Kuningan.

Dari informasi Crisis Center Kuningan dari 19 orang yang dirawat 16 orang dan sisanya adalah isolasi mandiri. Dari 19 orang itu tujuh orang adalah dokter.

Terkait perlakukan pasien hasil swab ada yang dirawat di rumah dan di rumah sakit, Kadinskes Kuningan dr Hj Susi Lusiyanti angkat bicara.

“Mereka dirawat hanya tiga hari sampai lima hari di RS Eks Citra Ibu,” tandas Susi Minggu 2/8/2020).

Dulu lanjut kadis, hanya isoliasi di rumah. Namun, pada protap baru yakni untuk meminimalisir penyebaran, maka harus di rawat.

Hal ini karena kasusnya terus meningkat dan masyarakat sudah mulai tidak disiplin.

Sementara itu, Direktur RSUD 45 Kuningan dr Eki Saefullah mengatakan, terkait kondisi ke 19 pasien saat ini aman terkendali dan tanpa keluhan apa-apa. Mereka masih diisolasi di RS exs CI.

“Rencana setelah 3-5 isolasi akan di swab ulang karena udah 14 hari dari hasil swab yang pertama. Setelah mereka, maka nanti semua pegawai akan kita swab semuanya,” sebut Deki. (agus)