Gubernur Gorontalo ke Waduk Darma, Ingin Belajar Pengelolaan Danau

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama menerima kunjungan kerja Gubernur Gorontalo Drs H Rusli Habibie, MAP. Kunjungan itu  dalam rangka studi banding pengelolaan danau, di kawasan Waduk Darma, Desa Jagara, Kecamatan, Darma, Sabtu, (13/7/2019).

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, dalam melakukan kunjungan ke Kabupaten Kuningan didampingi istrinya, juga Pangdam XIII Merdeka, Aritonang serta unsur Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Selamat datang di Obyek Wisata Waduk Darma, saat ini kami sedang mengadakan kegiatan Jelajah Wisata Kuningan Pertama dalam rangka pengenalan jelajah wisata pegunungan Kabupaten Kuningan.” kata Bupati Acep Purnama kepada gubernur.

Menurut Bupati Acep, kehadiran Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, bagi Pemerintah Kabupaten Kuningan merupakan kebahagian karena  Kabupaten Kuningan dan Gorontalo satu merupakan kesatuan yang tidak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bupati Acep mengharapkan, selama berada di Kabupaten Kuningan Gubernur Gorontalo bersama rombongan bisa menikmati Kabupaten Kuningan dari semua sisi keindahan alamnya, udara yang sejuk serta keramahan masyarakatnya.

Bupati Acep Purnama, menyatakan permohonan maaf kepada Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, karena tidak bisa mendampingi sampai akhir kunjungan ke Waduk Darma, karena ia turut ambil bagian untuk mengikuti jalur JWK bersama beberapa Kapolres Kuningan terdahulu.

“Insya Allah kedepan kami pun akan melakukan kunjungan balasan ke Gorontalo,”tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, mengatakan hadir di Kabupaten dalam rangka studi banding pengelolaan danau Waduk Darma. Di sisi lain ia pun banyak mengenal daerah Kabupaten Kuningan, bahkan pernah tidur di Ciniru.

“Saya pernah menjelajahi daerah termasuk Kabupaten Kuningan, nanti saya ajak Pak Bupati Kuningan untuk menjelajahi Gorontalo,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, atas permintaan Bupati Acep, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, berkenan melepas peserta Jelajah Wisata Kuningan. Ia pesan kepada seluruh peserta JWK untuk menjaga lingkungan serta menghindari perbuatan buruk yang merugikan diri pribadi, keluarga ser lingkungan masyarakat.

Setelah melepas peserta JWK, kemudian Gubernur Gorontalo bersama rombongan meninjau beberapa lokasi kawasan Waduk Darma, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan DR. Dian Rachmat Yanuar, MSi .

Sementara Bupati Acep Purnama mengikuti Jelajah Wisata Kuningan.  Dari informasi istri Gubernur Gorontalo itu adalah warga Kuningan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com