Gencarkan Semangat 21-25 Keren Kepada Remaja Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Sebagai wujud perhatian kepada remaja, Penyuluh KB Kabupaten Kuningan tidak hanya melakukan KIE (Komunikasi, Informasi, Edukasi) kepada Pasangan Usia Subur untuk ber KB saja, tetapi garapan Kegiatan Penyuluhan pun dilakukan kepada remaja.

Penyuluhan dilakukan kepada Kelompok Kegiatan Remaja yang sudah terbentuk di esa bernama PIK-R (Pusat Informasi Konseling – Remaja).

Seperti yang dilakukan oleh Aan Solihan SSos Penyuluh KB Ahli Muda UPTD P5A Garawangi. Dibawah Pimpinan Tetin Harianti SH, melakukan Penyuluhan kepada PIK-R Sauyunan Desa/Kecamatan Garawangi.

Penyuluhan dilakukan kepada remaja salah salah satunya tentang Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP).  Lalu, kepada Remaja – Rencanakan Semangat 21-25 Keren menuju Jawa Barat Juara Lahir Bathin, Indonesia Maju.

“Hal ini artinya remaja merencanakan pernikahan minimal 21 tahun bagi perempuan dan 25 Tahun bagi laki-laki,” ujar Aas, Rabu (12/8/2020).

Diterangkan tanggal 12 Agustus 2020 bertepatan dengan International Youth Day (Hari Remaja Internasional), remaja berkreasi dengan Aksi Keren Remaja Jawa Barat.

Lebih lanjut Aas mengatakan, PIK-R Sauyunan bekerjasama dengan Karang Taruna Desa Garawangi berpartisipasi dalam menyambut HUT RI Ke-75 sebagai wujud kecintaan kepada lingkungan, desa serta semangat membangun Desa.

Terpisah, Kepala DPPKBP3A Kuningan, Trisman Supriatna SPd MPd berharap kelompok kegiatan PIK-R yang sudah terbentuk di setiap desa terus berjalan dan remaja bisa menunjukan eksistensinya di masyarakat serta menjadi idola remaja di desa terlebih membawa nama baik Kabupaten Kuningan.

“Seperti kita ketahui Kabupaten Kuningan telah berhasil di Tingkat Jawa Barat dengan Prestasi Remaja yaitu Juara 1 Duta Genre Jawa Barat Tahun 2019 Salam Genre untuk Remaja Kabupaten Kuningan. Remaja Genre = Sehat, Cerdas,Ceria,” ujarnya.(agus)