Forum Bedah APBD (FBA) Dideklarasikan

KUNINGAN (MASS) – Guna membedah problematika anggaran di Kabupaten Kuningan, satu kelompok masyarakat mendeklarasikan FBA (Forum Bedah APBD), Kamis (13/9/2018) malam selepas yasinan. Forum tersebut akan dijadikan wadah diskusi berbagai hal yang dapat dijadikan satu perspektif dalam proses pembangunan di kota kuda ini.

“Banyak masalah di daerah ini yang isunya berpotensi menjadi liar tanpa pembedahan secara tuntas. Kami contohkan, isu tentang dana pokir, dana jamkesmas berikut pelayanannya, dana BPJS plus pelayanannya, dana PJU (penerangan jalan umum) dan beragam masalah lain,” kata Koordinator FBA, Argi Mochammad ZP, usai deklarasi.

Lewat forum ini, sambung Argi, satu masalah bisa langsung dibedah hingga dapat membuka cakrawala berpikir masyarakat. Sebab dalam diskusinya nanti akan mengundang narasumber kompeten baik yang pro maupun kontra.

“Forum ini bersifat terbuka. Siapapun yang peduli terhadap kemajuan Kuningan bisa berperan aktif didalamnya. Kita akan berwacana dalam menyumbangkan satu perspektif baru dan mungkin bisa lebih komprehensif,” ungkap pemuda yang masih berstatus mahasiswa itu.

Malam ini baru permulaan yang diawali dengan deklarasi forum. Pada agenda berikutnya, Argi bersama tim akan merumuskan satu topik sebagai bahan diskusi perdana. Dia berkeyakinan, segala sesuatu yang besar diawali dengan yang kecil-kecil.

“Sekarang kita cuma berempat, tidak menutup kemungkinan nanti bisa puluhan, bahkan ratusan. Atau jangan-jangan nanti bisa melebihi ILC. Yang penting niatannya demi kemajuan Kuningan,” tukasnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com