Dodo Warda Dilantik Direktur Utama BPR, Deni Heryana Menunggu Beres Diklat

KUNINGAN (MASS)- H Dodo Warda SE akhirnya pada Senin (24/6/2019) pagi dilantik menjadi Direktur Utama Perumda BPR Kuningan Periode 2019-2024 oleh Bupati Kuningan. Acara pelantikan dilakukan di Gedung Pendopo Kabupaten Kuningan.

Namun meski awalnya  yang  akan dilantikan dua orang dimana satu lagi untuk jabatan Direktur yang posisinya akan diisi Deni Heryana SE. Namun, ternyata dari OJK ada aturan baru sehingga pelantikan Deni ditangguhkan.

“Kenapa Pak Deni ikut dilantik? Karena ada atura baru dari OJK, dimana harus ada jabatan baru yakni Direktur Kepatutan. Untuk menjabat itu harus punya sertifikat dan Pak Deni belum, untuk itu harus mengikuti diklat selama seminggu,” jelasnya  Kabag Perlengkapan dan Pendayagunaan Aparatur Setda Kuningan Agus Basuki melalui Kasubag Tata Laksana Denny Rosmayadi MSi  yang menjadi bagian dari tim seleksi anggota Direksi Perumda BPR Kuningan periode 2019-2024.

Nantinya lanjut dia, jabataan Direktur Kepatutan akan dijabat oleh satu orang yang juga merangkap Direktur Opersional. Hal ini karena aturan dari OJK sehingga mau tidak mau harus dipatuhi.

Deni Heryana sendiri pada saat pelantikan hadir dan ia menerima keputusan ini. Sebab, aturan itu berasal dari OJK dan berlaku bagi semua BPR yang ada di  Indonesia pasca terbitnya Permendagri.

Sekedar infromasi  jabatan Direksi Perumda BPR yakni Direktur  Utama dan Direktur  sudah habis sejak tanggal 25 Mei. Untuk mengisi kekosongan jabatan itu, maka jabatan itu diisi oleh Dewas BPR Kuningan.

Berdasarkan hasilpsikotes, tes tertulis keahlian, rekapitulasi hasil uji kelayakan dan kepatutan (UKK) serta wawancara akhir calon Anggota Direksi perumda BPR Kuningan oleh KPM/Bupati Kuningan, menetapkan dua nama yakni H Dodo Warda SE dan Deni Heryana SE.

Total ada empat pendaftar yakni dengan Maskun Budiman dan Litawati SE. Namun, nilai mereka hanya 122,578 dan 119,928. Sedangkan dua nama yang disebut awal yakni 135,575 dan 134,928.

Sementara itu pada saat pelantikan  dihadiri oleh semua pimpinan SKPD, Pincab banj bjb Cabang Kuninggan dan juga Dewas BPR. Wakil Bupati M Ridho dan Sekda Dian Rachmat yanuar   pun ikut hadir.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com