Dites Narkoba Hasilnya Nihil

KUNINGAN (Mass)- Bukan anggota Polsek Kuningan yang dites urine untuk mengetahui apakah terkena narkoba atau tidak, pihak  Kodim 0615/Kuningan juga menggelar hal serupa.

Kegiatan tes urine dilakukan mulai jam 08.30 hingga 10.30 WIB di Ruang Staf Intel Kodim 0615/Kuningan Jln RE Martadinata 97 Kuningan. Dari  100 orang anggota Kodim 0615 /Kuningan yang dites semuanya hasilnya nihil.

Dandim Kuningan Letkol Inf Arief Hidayat SIP menerakang, kegiatan ini sebagai upaya pengawasan terhadap anggotanya agar tidak terlibat dalam penggunaan maupun sebagai pengedar narkoba.

“Kegiatan tes urine yang diikuti sekitar 100 orang ini melibatkan petugas dari BNNK Kuningan sebanyak 7 orang yang dipimpin oleh Bpk Agus  Mulya Kasi Pencegahan dan pemberdayaan masyarakat BNNK Kuningan,” ucapnya.

Tes urine sebagai tindak lanjut dari perintah komando atas. Bagi anggota TNI yang positif  akan  diberikan tindakan dan sanksi tegas berupa pemecatan. Bagi anggota Kodim 0615/Kuningan yang terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan Narkoba juga sama akan ditindak.

“Negara telah menyatakan perang terhadap Narkoba, maka sebagai salah satu komponen bangsa, Kodim 0615/Kuningan bersama komponen bangsa lainnya, akan mendukung penuh setiap kegiatan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran Narkoba,” jelas Arief.

Dari pantauan tampak hadir Pasi Intel Kodim 0615 /Kuningan Kapten Arm Esa Advanisa, Dan Unit Intel Kodim 0615 /Kuningan Kapten Inf Nandang Hendarsyah dibantu anggota staf dan unit intel. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com