Diresmikan Selasa, Pasien Covid-19 Dipindahkan Kamis

KUNINGAN (MASS)- Meski diresmikan pada Selasa (7/4/2020) pagi. Namun, penggunaan RS untuk penanganan Covid-19 baru akan dilakukan pada Kamis (8/4/2020).

“Karena belum di pasang AC maka Kamis pasien akan dipindahkan ke sini. Sebab, kalau tidak ada pendingin ruangan kasihan petugas medis,” tandas Direktur RSUD 45 Deki Saefullah, Selasa (7/4/2020).

Diterangkan, petugas medis semua menggunakan APD atau alat pelindung diri. APD itu sangat panas. Sebab, tidak ada angin yang masuk seperti jas hujan.

“Kalau di ruang perawat dan dokter tidak  diberikan AC maka kasihan mereka. Mengenai pasieh yang akan dipindahkan tinggal menunggu sembuh karena kan mereka selama ini dirawat,’ jelasnya lagi.

Mantan Kabid Pelayanan RSUD 45 itu berharap meski sudah ada rumah sakit khusus, ia berharap tidak ada penambahkan jumlah kasus covid-19 di Kabupaten Kuningan.

Sekadar mengingatkan, RS khusus penanganan Covid-19 berdiri dilahan 3.000 meter persegi. Terdiri dari empat lantai dan juga ada 28 ruangan yang bisa menampung 50 pasien lebih.

Dari informasi yang kuninganmass.com, bangunan yang dulunya RS Citra Ibu ini dikenal angker. Pada Minggu malam sebelum diresmikan  dilakukan pengajian dan syukuran.

Seperti diketahui ada dua orang warga Kuningan positif corona dan saat ini masih dalam perawatan. Sedangkan yang kasus PDP bejumalah  jumlahnya  28 orang. Sedangkan ODP dan OTG tidak dirawat namun dalam pemantauan. (agus)