Desem Hadiri Peresmian Pasar Rakyat Padamenak

KUNINGAN (Mass) – Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada menghadiri acara syukuran peresmian  pembangunan Pasar Rakyat Desa Padamenak Jalaksana Kuningan, Kamis (5/1). Syukuran pembangunan Pasar Padamenak dibawah binaan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) itu, sekaligus diberikan secara simbolis kunci pertokoan bagi para pedagang oleh Wabup Dede Sembada.

“Alhamdulillah, saya bisa bertemu dengan bapak dan ibu dalam acara syukuran selesainya pembangunan revitalisasi pasar, yang dikelola oleh koperasi di Desa Padamenak Jalaksana. Terimakasih kepada Dinas Koperasi dan UKM, yang telah menyelesaikan pembengunan revitalisasi pasar rakyat ini,” ucap Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada saat acara syukuran Pasar Rakyat Padamenak Jalaksana.

Desem sapaan akrab Wabup Kuningan Dede Sembada itu berharap, selesainya pembangunan revitalisasi pembangunan pasar rakyat Padamenak ini, kedepan bisa meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Desa Padamenak serta warga Kabupaten Kuningan.

“Peningkatan infrastruktur Pasar Padamenak ini adalah, sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan kenyamanan bagi warga masyarakat. Di era globalisasi saat ini, kita menyadari persaingan didalam dunia usaha dan perubahan selera konsumen sangatlah cepat dan tepat,” ujarnya.

Sehingga lanjut Desem, para pelaku usaha harus lebih bekerja keras untuk menghadapi persaingan dan lebih jeli melihat peluang usaha. Peluang usaha di pasar yang ada, dengan memantapkan jaringan usaha dan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi maupun dunia perbankan sebagai lembaga keuangan.

“Karena, keberhasilan para pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya akan memberikan dampak positif yang besar terhadap perekonomian masyarakat. Antara lain yaitu pendapatan masyarakat akan meningkat, lapangan kerja akan terbuka luas, dan berbagai usaha lain akan tertarik pula untuk berkembang,” sebutnya.

Walaupun saat ini masih banyak kendala yang dihadapai para pelaku usaha kata Desem, namun diyakini dengan dukungan dari pemerintah salah satunya yakni revitalisasi pasar rakyat Padamenak, akan memberikan manfaat yang cukup besar dalam menumbuhkan dan mengembangkan usahanya lebih baik.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Kadis Koperasi dan UKM Ir H Dodi Nurochmatuddin MP yang kini telah pindah tugas sebagai Staff Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan, Pjs Kades Padamenak Jumali, Sekretaris Camat Jalaksana, serta puluhan pedagang pasar Padamenak. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com