Desa Cipancur Jadi Lokasi P2WKSS

KUNINGAN (MASS)- Peran wanita sangat penting, terutama dalam meningkatkan ekonomi keluarga. hal itulah yang ditekankan oleh Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar, MSi dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Ruang Rapat Linggajati Setda Kuningan, Selasa (25/02/2020).

Hadir dalam Rakor tersebut, Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPPKB3A) Kuningan, Drs H Tedy NoviandiMSi, Wakil Ketua TP PKK Kuningan, Hj Yuana Ridho Suganda, perwakilan dari seluruh SKPD dan Kecamatan se-Kab.Kuningan, serta sejumlah undangan lainnya.

Sekda menyebutkan,  wanita harus terus diikutsertakan dalam berbagai kegiatan di desa terutama untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Oleh sebab itu, di Kabupaten Kuningan, perempuan harus terus ikut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan pembangunan terutama dalam hal perekonomian. Hal ini  agar terwujudnya keluarga yang berkualitas.

“Kepada SKPD untuk menciptakan program dan kegiatan yang benar-benar berguna bagi masyarakat terutama yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Sekda juga berharap kepada SKPD yang tidak terlibat secara langsung untuk dapat ikut serta berpartisipasi dalam rangka mensukseskan program P2WKSS ini. Kepedulian semua pihak sangat diperlukan, terutama SKPD terkait untuk melakukan pembinaan P2WKSS yang akan dilaksanakan di Desa Cipancur.

Dalam Rakor yang digelar guna membahas persiapan program dan kegiatan P2WKSS Tahun 2020 yang berlokasi di Desa Cipancur Kecamatan Kalimanggis. Masing-masing dari SKPD yang terlibat secara langsung, memaparkan rencana program dan kegiatan termasuk anggaran dan waktu pelaksanaan untuk program P2WKSS tersebut. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com