Bukan Logistik dan Pakaian, Pejabat Kuningan Sumbang Ini

KUNINGAN (MASS)- Ketika yang lain memberikan bantuan. Bagaimana dengan para pejabat Kuningan? Ternyata mereka juga melakukan penggalangan dana.

Seperti yang dilakukan oleh para pejabat di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan.  Mulai dari Staf Ahli, Asisten, dan para Kepala Bagian ramai-ramai melakukan donasi untuk membantu para korban bencana alam di Kabupaten Kuningan.

Para pejabat sengaja melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban korban bencana baik bencana tanah longsor, gerakan tanah dan bencana banjir.

Asisten Pemerintahan Maman Hermansyah dan Asisten Administrasi Nana Sugiana ditunjuk sebagai koordinator. Mereka bedua   mengumpulkan donasi dari para pejabat Setda untuk disalurkan ke beberapa daerah yang terkena bencana.

Setelah dihitung ternyata  hasil pengumpulan dana dari para pejabat tersebut cukup besar dan tanpa pikir panjang dibelikan kasur palembang dan selimut masing-masing 100 buah.

Dipilihnya bantuan tersebut karena banyak orang yang fokus ke logistik. Padahal, kasur dan selimut sangat penting untuk tidur mereka.

Para pejabat lingkup Setda menyerahkan secara langsung bantuan kepada para korban bencana di Desa Cipakeum dan Desa Datar Kecamatan Maleber. Bahkan Asisten Pemerintahan dan Asisten Adminstrasi didampingi beberapa Kepala Bagian menggunakan motor ke tempat bencana.

 “Kami sengaja pilih selimut dan kasur karena dari informasi bantuan untuk kasur dan selimut masih minim. Padahal, barang itu yang dibutuhkan oleh warga,” tandas Maman, Kamis (1/3/2018).

Maman yang didampingi Nana mengaku, bantuan ini diharapkan benar-benar dibutuhkan oleh warga terlebih pada saat ini musim hujan. Ketika tidak ada alas tidur maka mereka bisa kedinginan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada teman-teman yang mau berbagi. Mereka ada saudara kita kalau tidak ada yang peduli, maka akan semakin terpuruk,” jelas Maman.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com