BKD Gelar Assesment Bagi Pejabat Eselon IIb

KUNINGAN (Mass) – Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kuningan menggelar Assesment bagi para pejabat Eselon II.b di lingkungan Pemkab Kuningan di Ballroom Hotel Horison, Selasa (19/7). Acara dibuka langsung Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH dengan didampingi Sekda Kuningan, H Yosep Setiawan MSi.

Ketua panitia, Drs Ade Priatna MSi dalam laporannya menyampaikan, maksud dan tujuan dilaksankannya assessment adalah untuk memperoleh data atau informasi mengenai kompetensi pejabat struktural di lingkungan Pemkab Kuningan. Hal itu sebagai bahan pertimbangan pejabat pembina kepegawaian dalam rangka pembinaan dan pengembangan aparatur.

“Selain itu juga untuk mewujudkan standar kompetensi jabatan pejabat structural,” ucapnya.

Sementara Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH mengatakan, sumber daya manusia merupakan elemen terpenting bagi instansi pemerintah, yang mempunyai peran sebagai penggerak utama dalam mewujudkan pemerintahan bersih dan berwibawa (Good Governance), serta mewujudkan pelayanan publik yang baik, efisien, efektif dan berkualitas.

“Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, perlu didukung adanya sumber daya manusia aparatur, khususnya PNS yang profesional, bertanggung jawab, adil, jujur dan kompeten dalam bidangnya. Sehingga, PNS diharapkan dapat menjalankan tugas yang berdasarkan pada profesionalisme dan kompetensi sesuai kualifikasi bidang ilmu yang dimilikinya,” katanya.

Adanya kegiatan assesment, Bupati Acep berharap, para pejabat mampu membangun jaringan komunikasi yang baik dengan sesama aparatur, baik itu didalam instansi maupun dengan pihak steakholder di luar instansi.

“Hal ini agar pengetahuan dan pengalaman para aparatur bisa bertambah. Sehingga dapat memberikan peningkatan kualitas kinerja dan kualitas pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com