Banyak Keluhan Wakil Bupati Sidak ke Tiga SKPD

KUNINGAN (MASS)- Mendapatkan masukan dan keluhan dari warga terkait layanan di tiga SKPD yakni RSUD 45, Disdukcapil dan DPMPTSP, Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada, Rabu pagi melakukan sidak alias inspeksi mendadak ke tiga tempat tersebut.

Dalam kunjungan di RSU ”45 Kuningan Desem biasa ia dipanggil, meninjau pelayanan staf rumah sakit serta penataan ruang rumah sakit tersebut. Ia  memberikan beberapa masukan dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada pasien maupun keluarga pasien.

“Saya mengharapkan semua staf RSUD 45 Kuningan mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, sehingga masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. Ini penting!” tutur Desem, Rabu (17/1/2018).

Pria yang menjabat Ketua PAC PDIP Ciawigebang itu setelah puas mengontrol ke setiap orang langsung bergegas ke  kantor Disdukcapil. Seperti halnya di RSUD di Disducapil pun Desem meninjau kinerja staf di instansi yang melayani pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) serta Akta Kelahiran tersebut.

Baik para pegawai maupun warga yang tengah antre kaget dengan kehadiran orang nomor dua di kota kuda itu. Warga meski awalnya kaget akhirnya banyak bersyukur minimal dengan datang ke kantor bisa melihat kebutuhan masyarakat.

Diterangkan, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus dilaksanakan secara cepat dan tepat. Karena masyarakat membutuhkan persyaratan seperti KTP, KK serta Akta Kelahiran yang belakangan ini banyak dikeluhkan masyarakat terkait lamanya pembuatan dokumen kartu itu.

“Saya berharap agar pembuatan KTP, KK serta Akte Kelahiran bisa dipercepat sesuai ketentuan yang berlaku, sehingga masyarakat  puas atas pelayanan yang diberikan,” tandasnya.

Sidak dlanjutkan ke kantor DPMPTSP Kabupaten Kuningan. Sidak ke tempat ini pun tidak kalah pentingnya, karena pelayanan perijinan ada di bawah dinas yang dipimpin oleh DRS H Lili Suherli itu banyak dikeluhkan pula.

Diharapkan dengan adanya sidak diketahui permasalahaanya. Dengan begitu bisa dicari solusi terbaik agar merasa nyaman dalam mengurus perizianan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com