Anggota Linmas Digenjot

KUNINGAN (Mass)- Keberadaan Linmas di masyarakat sangat penting karena merupakan ujung tombak dalam menjaga kamtibmas. Untuk itu pihak Kecamatan Sindangagung bekerjasama dengan  Polsek, Koramil menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Linmas Tingkat Kecamatan Sindangagung tahun 2017.

Kegiatan ini sangat penting karena anggota Linmas harus mengatahui tugas dan fungsinya. Dengan mengetahui maka  bisa mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan di wilayah Kecamatan Sindangagung.

Acara yang digelar Rabu (3/5/2017) pukul 11.00 WIB itu  bertempat di Gedung Serbaguna Desa Kertayasa Kecamatan  Sindangagung. Tampak hadir Kasi Trantib Kecamatan Sindangagung Imat Ruhimat S Ap MPd, Kanit Intelkam Polsek Garawangi Bripka Aas Rosnawan SE,  Kepala Desa Kertayasa Oteng Sutisna Priadi,  staf Pol PP Kecamatan Sindangagung dan para Kasi Pemerintahan se-Kecamatan Sindangagung.

Dalam kegiatan dilaksanakan Sosialisasi Buku Saku pelaksanaan Siskamling. Lalu, dilanjutkan dengan  Penyerahan secara simbolis buku saku oleh Kasi Trantib Kecamatan  Sindangagung Imat kepada anggota Linmas.

“Ini kegiatan yang rutin kami gelar setiap tahunnya agar para anggota linmas mengetahui tugas dan fungsinya. Sengaja kami hadirkan dari pihak Polsek dan Koramil agar memberikan materi kepada anggota linmas,” ujar Imat.

Kanit Intelkam Polsek Garawangi Bripka Aas Rosnawan SE menambahkan, tugas menjaga keamanan bukan hanya semata tugas kepolisian. Namun juga semua masyarakat termasuk linmas yang merupakan unjung tombak dalam menjaga kamtibmas di masyarakat. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com