Anggaran Saber Pungli Dikabarkan Capai Rp600 Juta?

KUNINGAN (Mass) – Jelang pengukuhan Satgas Saber Pungli Kabupaten Kuningan, kabar soal anggaran yang cukup fantastis dialokasikan bagi tim anti pungli itu pun mencuat. Pasalnya, angka yang tak kurang dari Rp600 juta dikabarkan telah dialokasikan khusus demi kesuksesan kinerja Satgas Saber Pungli Kuningan.

Dari informasi yang diperoleh awak media, Satgas Saber Pungli Kuningan telah terbentuk dengan jumlah personil mencapai 30 orang. Walaupun belum ada keterangan resmi, kabar terkait nominal anggaran yang mencapai Rp600 juta tertuang pula dalam nota pengantar keuangan RAPBD TA 2017 berupa perencanaan.

Bahkan, dikabarkan salah satu perwira dari jajaran Polres Kuningan terpilih menjadi ketua tim satgas tersebut. Tak hanya dari jajaran Polres Kuningan, Kepala Inspektorat Kuningan Kamil Ganda Permadi juga masuk dalam struktur Satgas Saber Pungli dengan jabatan Wakil Ketua, disusul sejumlah orang perwakilan baik dari Polres, Kejari Kuningan, unsur SKPD dan lainnya.

Saat awak media mencoba melakukan konfirmasi terkait anggaran tersebut kepada Kepala Inspektorat Kamil Ganda Permadi, dirinya mengaku belum ada pembahasan. Terlebih, angka itu masuk kedalam pos anggaran inspektorat Kuningan pada nota pengantar keuangan RAPBD Kabupaten Kuningan TA 2017.

Hanya saja, Kamil membenarkan telah terbentuknya Satgas Saber Pungli. Namun untuk struktur ketua dan jajarannya, ia belum berani menyebutkan.

“Maaf saya belum berani mendahului. Bagusnya besok setelah pengukuhan,” singkatnya.(andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com