Allhamdulillah Mess Babinsa Terwujud

KUNINGAN (MASS)- Setelah dibangun berkat hasil swadaya akhirnya Mess Babinsa Garawangi di Resmikan. Peresmian dilakukan pada Kamis (11/1/2018) lalu.

Acara persemian disekaliguskan dengan acara silaturahmi Dandim 0615/Kuningan bersama Komponen Masyarakat di Wilayah Koramil 1513/Garawangi. Hadir pula  Camat Garawangi Bisri SAP, Camat Darma Didin A, Camat Sindangagung diwakili Pelaksana Kec. Sindangagung Yayan Suryana, SIP, Danramil 1513/Grw Kapten Inf M. Dilham,  Kapolsek Garawangi Akp Sunaryo dan 100 warga setempat.

Dandim 0615/Kng Letnan Kolonel Inf Daru Cahyadi Soeprapto SSos MM mengucapkan terima kasih kepada Danramil beserta anggota dan seluruh jajaran pemerintahan Gaarawangi yang telah membantu mewujudkan dalam pembangunan Mess Babinsa ini.

“Semoga menjadi bermanfaat dan berkah bagi yang menempatinya. Mess ini sangat peting bagi babinsa,” ucap dandim.

Diterangkan, dari cerita Jendral Sudirman bisa dipetik kalau bersama rakyat TNI kuat karen kekuatan pertahanan itu ada di rakyat, yaitu dengan perang gerilya yang dimaksud perang gerilya yaitu perang bersama-sama rakyat.

“Rakyat bisa di manfaatkan sebagai pemberi informasi, penyuplai logistik. Karena pertahanan ini adalah tugas kita semua dan tidak melihat itu TNI, Polri, Petani, pedagang,” jelasnya.

Akibatnya para penjajah sulit untuk menaklukan Indonesia, maka di jaman sekarang para penjajah menjajahnya dengan cara memerangi para pemuda seperti dengan narkoba, kebudayaan-kebudayaan yang menyimpang dengan adat istiadat budaya Indonesia.

Dandim juga menyebutkan, pada jaman dahulu di sekolah-sekolah sering diajarkan P4 Pedoman Pengayatan dan Pengamalan Pancasila yang dg 36 Pasalnya mengajarkan senyum, sapa, santun dan lain-lain dengan asas gotong royong yang hanya ada di Indonesia.

Sementara itu, kegiatan dilanjutkan Penguntingan pita peresmian Mess Anggota Koramil 1513/Garawangi oleh Camat Garawangi Bisri. Dengan saksikan tamu yang hadir dan semua tampak bahagia. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com