Akan Dipasang Lima Terminal Kontener

KUNINGAN (Mass)- Meski bencana yang terjadi adalah murni karena faktor alam dan terjadi dihampir semua daerah. Namun Bupati H Acep Purnama MH tidak memungkiri ada faktor lain juga yang ikut berperan dalam terjadinya bencana yakni masalah sampah.

Untuk itu Acep meminta kepada warga untuk menjaga lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan. Imbauan masalah membuang sampah tidak sembarngan terus dilakukan baik ke PNS maupun ke warga dalam berbagai kesempatan.

“Ketika hujan deras kita bisa melihat bagaimana sampah ikut terbawa hanyut. Maka saya ingin warga tidak membuang sampah karena kalau terjadi banjir yang rugi kita semua,” ujar Acep ketika ditanya oleh wartawan terkait banyak bencana yang terjadi di Kuningan akhir-akahir ini, Jumat (17/2/2017).

Mengenai permasalahan sampah lanjut dia, dalam waktu dekat pemerintah akan memasang lima kontener di beberapa titik. Kontiner ini untuk menampung sampah sehingga warga tidak membuang sampah sembarang.

“Ini langkah nyata pemerintah selain tentu dibuatnya TPS-TPS di tiap kecamatan,” sebutnya.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Amiruddin MSi menerangkan, hingga saat ini dari 32 kecamantan baru 12 desa yang sampah dikelola oleh DLHD. Sedangkan sisanya dikelola oleh masing-masing desa.

“Dengan keterbatasan maka kami belum bisa melayani 32 kecamatan. Untuk itu masalah sampah harus menjadi tanggungjawab semua bukan hanya pemerintah,” ucapnya. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com