20 Tim Terbaik Cilimus dan Cigandamekar Berebut Jadi Juara

KUNINGAN (MASS) –  Sebanyak 20 tim terbaik yang berasal dari dua kecamatan yakni Cilimus dan Cigandamekar, aan bertanding dalam turnamen Cilimus Cup yang digelar di lapangan Cilimus. Kegiatan rutin setiap tahun ini bagian dari upaya untuk memberdayakan kaula muda dan juga mencari bibit potensila dari cabor sepakbola.

Menurut Ketua Penyelenggara turnamen Cilimus Cup yang juga Kepala Desa Cilimus, H Mulyadin, turnamen dilaksanakan untuk mencari bakat dan talenta muda yang mudah-mudahan bisa diandalkan pada waktu-waktu kedepan. Untuk juara panitia menyediakan  hadiah uang tunai Rp4 juta , juara 2 sebesar Rp3 juta dan juara  3 sebesar Rp2 juta rupiah.

“Turnamen ini juga untuk menjaring kesebelasan yang akan menjadi pemain wakil dari Kecamatan Cilimus pada ajang Bupati Cup kedepan, mudah-mudahan muncul talenta baru yang akan akan membawa Kecamatan Cilimus berprestasi,” jelasnya .

Sementara Bupati Kuningan, H Acep Purnama,  yang membuka turnamen turut bangga melihat banyaknya masyarakat yang akan menyaksikan pertandingan, dan tentu melihat antusias pera pemain dari 20 tim yang akan berlaga.

“Hari ini turnamen Cilimus Cup secara resmi dimulai.  Saya berharap tumbuh bakat-bakat baru yang akan membawa harum Kabupaten Kuningan. Saya yakin apabila terus berlatih akan menghasilkan atlet yang berprestasi.” ucap Acep.

Hadir dalam pembukaan turnamen tersebut, Kepala Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Keolahragaan Nasional (PPITKON) Kemenpora Edi Nurinda yang juga putera Desa Cilimus. Lalu, Kabid Olahraga Drs Nurjati, M.Pd, Sekmat Cilimus Dodi Sudiana, SSTP,  MSi, dan Kepala Desa dari wilayah Kecamatan Cilimus. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com