2.250 Kg Beras Dibagikan Secara Gratis

KUNINGAN (MASS)- Pemerintah Kabupaten Kuningan bekerja sama dengan Perum Bulog Sub Divre Cirebon mulai mendistribusikan beras sejahtera ke beberapa daerah kecamatan. Beras raskin atau beras sejahtra itu untuk alokasi bulan Januari 2018.

Sejumlah kendaraan pengangkut beras dilepas oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama, di sekitar halaman Setda Kabupaten Kuningan, Sabtu (20/1/2018). Beras sejahtera itu kemudian langsung disalurkan ke beberapa daerah kecamatan.

Untuk pendistribusian  pertama diantaranya dilakukan di  wilayah Kecamatan Karamatmulya. Rasta ini diberikan kepada mereka yang berhak dan setiap KK.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, menyatakan penyaluran beras sejahtera dilakukan dalam rangka menekan harga beras medium di pasar tradisional. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Kuningan berupaya salah satunya menjalin kerja sama dengan Perum Bulog Divre Cirebon dalam penyaluran beras tersebut.

“Saya berharap penyaluran beras sejahtera ini tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” kata Bupati Acep Purnama, dalam sambutannya, pada acara Penyaluran Beras Sejahtera, di Desa/Kecamatan  Karamatmulya.

Menurut Acep,  pada bulan ini beras sejahtera yang akan disalurkan kepada masyarakat sebanyak 225 bungkus, masing-masing bungkus kurang lebih   10 kilogram,  tanpa harus ditebus dengan uang karena merupakan program bantuan sosial pemerintah.

Bupati Acep mengucapkan terima kasih kepada Perum Bulog Divre Cirebon yang telah membantu operasional beras bagi masyarakat Kabupaten Kuningan.

Sementara, Kepala Divre Bulog Cirebon, Dedi, menyatakan penyaluran beras sejahtera di Kabupaten Kuningan akan berlangsung sampai bulan Juni mendatang. Pihak Divre Bulog Cirebon telah menyediakan beras sebanyak  820 ton per bulan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com