Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Gerakan Tanam dan Pelihara 50 Juta Pohon di MAN 2 Kuningan ia

KUNINGAN (MASS)- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kuningan yang bekerjasama dengan Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah VIII Provinsi Jawa Barat mengadakan penanaman bibit pohon.

Kegiatan ini bertajuk gerakan tanam + pelihara pohon di lingkungan Madrasah. Kegiatan yang dihelat Rabu (4/11/2020) itu dilaksanakan disekitar lingkungan Madrasah.

Hal tersebut sekaligus menjadi dukungan untuk program Gubernur Jawa Barat  Ridwan Kamil yang telah disosialisasikan sejak bulan juli 2020 yakni Gerakan Tanam + Pelihara 50 Juta Pohon di Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Seksi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Pemberdayaan Masyarakat Cabang Dinas Kehutanan Wilayah VIII Prov Jawa Barat, Ir Tosa Rohmana beserta rombongan.

Mereka hadir  untuk penyerahan bibit pohon dan edukasi cara penanaman bibit pohon tersebut.

Kepala MAN 2 Kuningan H Iman Nuryaman, MA berkomitmen untuk selalu menciptakan lahan terbuka hijau di lingkungan adrasah.

Hal itu  agar nuansa madrasah menjadi asri, hijau dan nyaman sesuai misi madrasah, yakni madrasah yang berwawasan lingkungan hidup.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Cabang Dinas Kehutanan  Wilayah VIII Provinsi Jawa Barat yang sudah mengajak MAN 2 Kuningan ikut berpartisipasi dalam Gerakan Tanam + Pelihara 50 Juta Pohon Provinsi Jawa Barat,” jelasnya.

Diharapkan kegiatan ini bisa membangkitkan kesadaran masyarakat untuk mau menanam pohon, khususnya di area yang kosong dan gundul.

“Selain sebagai upaya penghijauan juga mencegah dari bahaya banjir,” ujarnya.

Segenap citivas MAN 2 Kuningan pun sangat antusias mengikuti kegiatan Gerakan Tanam + Pelihara bibit pohon.  Berharap dengan kegiatan tersebut meberikan berkontribusi terhadap lingkungan sekitar. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement