Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Gempa Cilacap Dirasakan Warga Kabupaten Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Pada Minggu (9/6/2019) terjadi gempa di Kabupaten Cilacap Provinsi Jateng. Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,7 itu tidak berpontensi tsunami. Informasi gempa yang tercatat oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada jam 16.32 WIB.

Adapun lokasi gempat berada di koordinat 8,51 lintang selatan dan 108,86 bintang timur atau pusat gempa berada di laut 88 KM barat daya Cilacap Jawa Tengah. Ternyata getaran dari gempa itu terasa oleh warga Kabupaten Kuningan khususnya di Kuningan selatan.

“Di wilayah Kuningan yang merasakan dampak getaran gempa adalah Kecamatan Cilebak. Hingga saat belum ada laporan kerusakan sehingga dinyatakan masih aman,” ujar Kepala BPBD Kuningan Agus Mauludin SE kepada kuninganmass.com, Minggu petang.

Meski getaran terasa, Agus meminta warga tidak perlu panik dan mereka jangan percaya informasi terkait bencana gempa dari pihak lain. Warga harus percaya BMKG yang merupakan lembaga resmi.

Sekedar informasi, getaran gempa sampai ke wilayah Celebak sangat wajar, karena secara geografis berdekatan. Wilayah Cilebak sendiri merupakan wilayah utar Kuningan yang berbatasan dengan Cilacap dan juga Kabupaten Ciamis. (agus)

You May Also Like

Advertisement