Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Gelar Festival 2022, IMK “Hajatan” Sepekan

KUNINGAN (MASS) – Pekan ini, jadi hajat akbar bagi Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) wilayah Cirebon. Pasalnya, di pekan ini digelar Festival 2022 yang berisi berbagai kegiatan.

Kegiatan besar IMK sendiri, dimulai dengan pembukaan pada Minggu (12/7/2022) kemarin di GOR Ewangga Kuningan. Sampai Sabtu (18/6/2022) nanti, akan digelar berbagai kegiatan di Festival ini.

Rangkaian kegiatan itu, mulai dari launching ruang literasi, launching koperasi, launching Sikuda IMK, dialog kebudayaan, perlombaan futsal dan essai tingkat SLTA dan nanti acara puncak di tempat wista Sidomba.

Hadir dalam pembukaan, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH. Dalam sambutannya, Acep berpsan bahwa pemerintah dan mahasiswa, harus bersama-sama menyamakan pandangan dalam menyeselaikan persoalan yang ada.

“Dengan adanya kegiatan IMK Festival, ini diharapkan semuanya bisa bersinergi, memberikan kontribusi untuk Kabupaten Kuningan,” ucapnya.

Ketua pelaksana kegiatan, M Hisam menyebut, acara yang mengusung tema “Sacangreud Pageuh, Saikeut Ajeug” ini, digelar untuk bisa mengaktualisasikan kreativitas mahasiswa Kuningan, serta menggelar dialog kebudayaan.

“Berbicara mengenai kreativitas yaitu berbicara tentang out of the box, yang mana didalamnya ada suatu hal yang bisa kita aktulalisasikan dengan inovasi baru atau bahkan orang lain belum melakukannya,” ucapnya menuturkan, bahwa program ini merupakan teranyar di kepengurusan periode saat ini.

Sementara, ketua IMK saat ini, Alif Fathul Aziz mengatakan, adanya ruang literasi, koperasi IMK, dan sikuda IMK adalah upaya mendukung program kerja pemerintah daerah Kuningan.

“Adanya ruang literasi ini merupakan salah satu upaya kita dalam mendukung literasi di Kabupaten Kuningan, juga agar terwujudnya program Kuningan Bercahaya (Belajar dan Membaca Sepanjang Hayat),” sebut mahasiswa asal Ancaran tersebut. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Sekitar 70 mahasiswa asal Kuningan dari berbagai kampus di wilayah Cirebon, mengikuti Orientasi Anggota Baru (OAB) yang diseenggarakan IMK, Jumat-Minggu (25-27/11/2022)...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Nama mantan ketua IMK periode 2017/2018, Afrian Gani, dicatut sebagai anggota salah satu partai politik yang akan maju di Pemilu 2024...

Education

KUNINGAN (MASS) – Kepengurusan baru Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) Wilayah Cirebon periode 2022-2023, resmi dilantik di aula Pendopo Kabupaten Kuningan, Sabtu (29/10/2022) pagi. Pelantikan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Rizki Maulana, yang kerap disapa Rizki atau Maul, terpilih sebagai formateur (Ketua Umum) IMK periode 2022-2023. Terpilihnya Rizki, merupakan hadil dari...

Advertisement