Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Health

Gebyar Jalan Sehat Kartun Cilaja 2016

KUNINGAN (Mass) – Sedikitnya 700 warga masyarakat dari sejumlah desa tampak antusias mengikuti gebyar acara jalan sehat kartun Cilaja 2016, Minggu (21/8). Acara yang digagas Karang Taruna Mekar Muda Desa Cilaja bekerjasama dengan pemerintahan desa setempat, dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-71 sekaligus menyambut Hari Jadi Kuningan ke-518.

Mengambil titik start dan finish di Alun-alun Desa Cilaja, para peserta yang merupakan warga Desa Cilaja, Bojong, Gereba, Cikubangsari dan Widarasari, sangat antusias berjalan kaki menyusuri jalan penghubung Cilaja dan Bojong sepanjang hampir 15 kilo meter. Peserta jalan sehat dilepas langsung Kades Cilaja, Rusmiati didampingi para pengurus Karang Taruna pada pukul 07.30 pagi.

Pantauan di lapangan, usai jalan sehat para peserta berkumpul di alun-alun Desa Cilaja sembari menunggu pengundian hadian. Dengan dihibur musik dangdut dari Aulia Nada, warga pun terlihat sangat terhibur walaupun harus rela menunggu undian hingga sore hari selepas waktu ashar.

Panitia sendiri menyediakan puluhan hadiah utama seperti 1 unit kulkas 2 pintu, 1 unit mesin cuci, 1 unit kipas angin, 1 unit magicom, 1 unit kompor gas, 2 unit HP dan lebih dari 40 hadiah lainnya. Tidak hanya itu, panitia juga memberikan hadiah undian berupa 2 voucher menginap gratis di Hotel Sangkan Park dan juga puluhan voucher gratis water park.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan Karang Taruna Cilaja ini. Mudah-mudahan kedepan kebersamaan ini bisa terus terjalin dengan baik untuk kemajuan Karang Taruna dan para pamuda Cilaja,” ucap Kades Cilaja, Rusmiati di hadapan para peserta jalan sehat.

Sementara Ketua Karang Taruna Mekar Muda Desa Cilaja, Mumuh Muhyiddin mengatakan, kegiatan jalan sehat Karang Taruna tersebut dilaksanakan berkat kerjasama yang baik dari para pengurus Karang Taruna yang didukung juga oleh pemerintahan desa.

“Kita baru saja dibentuk dalam kepengurusan Karang Taruna yang baru, Insya Allah kalau kompak, kita bisa menjalankan berbagai kegiatan kepemudaan di desa ini. Dari catatan kami di panitia, ada sekitar 700 lebih peserta jalan sehat. Sedangkan kupon Alhamdulillah terjual lebih dari 3000 kupon. Mungkin banyak juga yang beli kupon, tapi jalan santainya tidak ikut,” katanya.

Disela-sela pengundian pun terdapat hal unik, yakni lomba hias tumpeng agustusan antar RT sewilayah Cilaja. Berbagai bentuk dan kreasi ibu-ibu dari 21 RT di Cilaja, ditunjukkan dan dinilai oleh juri yang dihadirkan dari mahasiswa KKN Uniku di Cilaja. Setelah selesai dinilai dan diberikan hadian berbarengan dengan pemberian hadiah lomba-loba agustusan, tumpeng-tumpeng tersebut kemudian dimakan secara bersama-sama oleh para panitia dan juga warga lainnya yang terlibat dalam kegiatan tersebut.(andri)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement