Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Gebyar Harlah Muslimat NU ke 71 Tahun

KUNINGAN (Mass) – Sedikitnya 4000 warga masyarakat yang tergabung dalam organisasi Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kuningan menghadiri acara Harlah Muslimat NU ke 71 di Gor Ewangga Kuningan, Minggu (7/5). Hadir Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH didampingi istrinya Hj Ika Acep Purnama, Anggota DPR RI H Amin Santono, Ketua PKB H Ujang Kosasih, Ketua PC NU Kuningan HR Mahmud Silahuddin, pengurus wilayah Muslimat NU Jabar dan tamu undangan lainnya.

Ketua PC Muslimat NU Kuningan Hj Tuti Rusilawati MM mengatakan, sedikitnya ada 4000 anggota Muslimat NU Kuningan yang hadir pada acara ini. Rangkaian kegiatan pun telah dilaksanakan, sebelum puncak acara yang digelar hari ini.

“Sebagai ormas mitra pemerintah, berupaya mensinergiskan kegiatan dan mendukung pembangunan daerah serta program kerja Muslimat NU Kuningan. Antara lain kami fokuskan, selama menjelang Harlah ini adalah pertama kelembagaan, seperti pembentukan anak ranting yang telah terbentuk di 18 PAC Kecamatan se Kabupaten Kuningan,” ungkapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain itu kata Tuti, dilakukan pula penetapan Desa Aswaja ranting Muslimat NU Kuningan. Hal itu dilakukan, sesuai dengan hasil Kongres, hasil Rapimnas dan intruksi dari Ketua Umum Muslimat NU dalam memperkuat akhakul karimah, untuk tetap membentengi diri dengan paham Aswaja.

Sementara Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH menyampaikan, ucapan selamat dan sukses atas Harlah Muslimat NU ke 71 tahun. Semoga menginjak usia yang sudah sangat matang itu, Muslimat NU bisa melaksanakan program-program kerjanya dan selalu eksis di tengah-tengah masyarakat.

“Usia yang cukup matang ini, dengan berbekal pengalaman yang luar biasa, untuk itu saya ucapkan terimakasih atas eksistensi Muslimat NU karena sudah membangun umat di tengah hingar-bingar modernisasi dan pengaruh budaya luar. Karenanya, peran Muslimat NU di tengah-tengah masyarakat sangat dibutuhkan,” katanya.

Apalagi lanjutnya, program kerja yang dilakukan Muslimat NU Kuningan sejalan dengan visi misi pemerintah dalam mewujudkan Kuningan Mandiri Agamis dan Sejahtera (MAS). (andri)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – Jelang peringatan satu abad Nahdlatul Ulama (NU), akan digelar Halaqah Fiqh Peradaban yang digelar di 250 titik seluruh Indonesia. Kegiatan itu,...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Hari ini, Sabtu (20/8/2022), Konferensi Cabang NU XVIII Kabupaten Kuningan, digelar di Wisma Permata – Kuningan. Konfercab sendiri, nampak dihadiri Bupati...

Religious

MALEBER (MASS) – Muslimat NU Kecamatan Maleber menggelar yasinan akbar baru-baru ini. Hal itu, dilakukan bersamaan dengan pelantikan ranting Muslimat NU se-Kecamatan Maleber. Yasinan...

Education

KAIRO (MASS) – Sebanyak 586 Nahdliyyin Mesir, yang terdiri dari 398 lali-lali dan 188 perempuan mengikuti prosesi pelantikan Pengurus Cabang Istimewa (PCI) NU Mesir....

Advertisement