Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Gali Tanah untuk Pagar, Warga Temukan Granat

KUNINGAN (MASS) – Kejadian menggegerkan terjadi pada Kamis pagi sekitar jam 08.20 WIB, dimana di di Blok Cilangkap Desa Karangbaru Kecamatan Ciwaru ditemukan satu granat.

Granat yang sudah terlihat karatan itu ditemukan oleh warga ketika melakukan penggalian tanah di halaman rumah Een warga RT 10/04. Pada saat itu warga menggali tanah untuk membuat pagar.

Ketika  linggis yang digunakna oleh  Apet mengenai suatu benda dan karena merasa curiga ia segera melihat dan menggalinya. Teryata setelah dilihat  ada sebuah granat dengan ukurna cukup besar.

Setelah yakin itu merupakan sebuah granat ia  langsung melaporkan ke aparat desa, Polsek Ciwaru dan Koramil 1504/Ciwaru.  Identitas warga yg menemukan granat nanas itu ada Apet Juandita  warga Desa Karangbaru RT 04/02 Dusun B.

Setelah koordinasi dengan Polsek dan Koramil Ciwaru penanganan lebih lanjut akan di tangani oleh Brmobda Cirebon. Kejadian menjadi perhatin warga dan ramai dibahas di medsos.

Semenatra itu, lokasi penemuan granat nanas sudah dipasang garis polisi. Setelah kejadian itu aktivitas warga kembali ke semula. Granat nanas itu belum diketahui apakah peninggalan zaman Belanda atau zaman Jepang.

Namun, yang pasti Kecamatan Ciwaru pada masa perjuangan merupakan jalur melintas pasukan  gerliya, sehingga sebagai bentuk penghargaan di Kecamatan Ciwaru dibentuk tugu perjuangan. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement