Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Galeri Investasi Uniku Diresmikan

KUNINGAN (Mass) – Fakultas Ekonomi (FE) Uniku bekerjasama dengan PT BEI dan PT Phintraco Securities akhirnya resmi membuka galeri investasi sekaligus penandatanganan kerjasama di depan Gedung Galeri Investasi FE Uniku, Selasa (8/11). Acara peresmian dihadiri Dikmen Disdikpora Kabupaten Kuningan Drs Ayip Syarif Rahmat MPd, Direktur PT Phintraco Sekuritas Jeffrey Hendrik, Warek III Uniku Dr Dikdik Harjadi MSi, Ketua Dewan Pembina YPSAK Drs Djuhari Karnawisastra MPd, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon, Bursa Efek Indonesia (BEI) serta Dekan FE Uniku Dr Herma Wiharno MSi didampingi jajarannya.

Warek III Uniku Dr Dikdik Harjadi MSi memberikan apresiasinya, atas diresmikannya galeri investasi yang dapat bermanfaat bagi para mahasiswa, dosen-dosen maupun masyarakat di Kuningan.

“Alhamdulillah, cita-cita ingin mempunyai galeri investasi akhirnya terwujud dan terlaksana. Ini sebuah prestasi yang sangat luar biasa sekali baik untuk FE, Uniku maupun Kabupaten Kuningan,” katanya.

Diharapkan, adanya galeri investasi ini dapat memberikan manfaat bagi para mahasiswa, dosen-dosen maupun masyarakat Kuningan dalam hal pasar modal sekaligus soal berinvestasi.

“Semoga dengan diresmikannya galeri investasi ini, betul-betul memberikan manfaat bagi kita semua,” ucapnya.

Sementara Dikmen Disdikpora Kuningan Drs Ayip Syarif Rahmat MPd memberikan ucapan selamat dan apresiasi khususnya kepada civitas akademik Uniku, sebagai suatu kebanggaan masyarakat Kuningan karena telah memberikan karya dan prestasi nyata yang telah diraih.

“Sebentar lagi, ada salah satu terobosan dari FE Uniku yakni dibukanya galeri investasi bisa meningkatkan pengetahuan terkait pasar modal bagi mahasiswa Uniku khususnya, dan masyarakat Kuningan pada umumnya,” terangnya.

Pihaknya juga berharap, adanya galeri investasi ini akan menjadi sarana bagi para mahasiswa untuk mengenal dan berinteraksi langsung dengan salah satu potensi perekonomian nasional.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Semoga dapat mendorong para mahasiswa untuk serius menekuni usaha di bidang pasar modal, dalam rangka mendukung pertumbuhan industri pasar modal di Indonesia,” ungkapnya.

Menurutnya, investasi pasar modal mengandung nilai-nilai entrepreneur yang sejalan dengan ciri khas mahasiswa Uniku khususnya FE, sehingga nantinya dapat menumbuhkan nilai-nilai entrepreneur sejak di bangku kuliah.

“Saya berharap, galeri investasi nantinya dapat dilengkapi dengan sistem informasi yang terhubung dengan pasar modal, serta dilengkapi dengan buku-buku referensi yang memadai demi menunjang kebutuhan ilmu pengetahuan terkait pasar modal bagi para mahasiswa, dosen-dosen dan masyarakat Kuningan,” pungkasnya. (andri)

 

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement