Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

FE Uniku Bakal Buka Galeri Investasi

KUNINGAN (Mass) – Dalam waktu dekat, Fakultas Ekonomi (FE) Uniku bekerjasama dengan PT BEI dan PT Phintraco Securities bakal membuka galeri investasi. Pendirian Galeri Investasi bertujuan meningkatkan pemahaman tentang dunia Pasar Modal, melalui program yang dilakukan secara terpadu dan terarah di lingkungan kampus.

Peresmian galeri investasi yang direncanakan pada Selasa (8/11) nanti, akan dihadiri langsung Direktur Bursa Efek Indonesia Hosea Nicky Hogan dan Chaeruddin Berlian, Direktur Phintraco Securities Jeffrey Hendrik, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, Rektor Uniku Dr H Iskandar MM, serta Dekan FE Uniku Dr Herma Wiharno MSi. Galeri investasi ini bertujuan untuk memfasilitasi civitas akademika dan masyarakat umum dalam memenuhi kebutuhan informasi terkait dengan pasar modal, sekaligus membantu menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal bagi industri pasar modal dan meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang investasi, serta menjadi sarana bertransaksi efek secara langsung.

”Saat ini, Galeri Investasi BEI sedang dikembangkan di lingkungan kampus di Indonesia karena antusiasme terhadap keberadaan galeri investasi di daerah cukup tinggi. Rencana hadirnya galeri investasi di Kuningan ini, merupakan salah satu bentuk nyata dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ucap Dekan FE Uniku Dr Herma Wiharno Msi kepada awak media disela-sela kesibukannya di kampus Uniku, Selasa (1/11).

Program ini kata Herma, merupakan hasil kerja FE Uniku bekerjasama dengan PT BEI dan PT Phintraco Securities untuk masyarakat Kuningan. Kehadiran galeri ini diharapkan dapat dijadikan sebagai sarana masyarakat dalam bertransaksi saham secara online.

”Saat ini saja telah hadir lebih dari 16 Galeri Investasi BEI yang ada pada lingkungan kampus di Jabar,” sebutnya.

Sementara Ketua Pelaksana yang juga menjabat sebagai Ketua Prodi Akuntansi FE Uniku Enung Nurhayati MSi menyampaikan, bahwa seluruh civitas akademika Uniku baik mahasiswa, dosen, karyawan hingga masyarakat umum dapat menggunakan fasilitas ini untuk mengenal pasar modal.

“Tidak hanya dari segi teori saja, melainkan juga dari segi praktek. Staf dan Asisten Galeri Investasi dapat membantu pengunjung mulai dari pemahaman teori dan pengetahuan tentang berinvestasi pasar modal,” katanya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bahkan lanjut Enung, alat analisis yang digunakan untuk memilih saham, mekanisme dan pengoperasian sistem online trading, serta prosedur pembukaan rekening efek via PT Phintraco Securities dapat dipelajari di Galeri Investasi.

“Ya intinya banyak manfaatnya jika galeri investasi ini sudah dibuka, baik untuk civitas akademika Uniku maupun masyarakat Kuningan. Semoga nanti dengan kehadiran Galeri Investasi ini dapat memberikan manfaat dan berjalan dengan sukses,” pungkasnya. (andri)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement