Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Elon Carlan Cetak Sejarah, Tunanetra Pertama Peraih doktor di Kuningan

KUNINGAN (MASS)-    Senin (26/1/2021)  merupakan hari bersejarah bagi Elon Carlan. Pasalnya, pria yang saat ini menjabat Kabid Pembinaan PAUD dan Dikmas Disdikbud Kuningan itu resmi menyandang gelar doktor dari Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon.

Elon yang juga Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan akan tercatat dalam sejarah sebagai  tunanetra pertama di Kuningan yang menyandang gelar S-3.

Tentu pencapaian ini sangat luar biasa karena ditengah keterbatasan fisik. Namun, ayahnya satu anak ini bisa membuktikan keterbatasan bukan merupakan satu halangan.

Dihadapan para penguji yang terdiri     Prof Dr H Dedi Djubaedi Ketus Sidang/ Co-Promotor 1), Mag, H Didin Nurul Rosidin MA PhD (Sekretaris Sidang), Prof Dr. H. Abdurrahman Mas’ud MA (Penguji Eksternal).

Kemudian,  Prof Dr H Adang Djumhur Mag (Penguji, Prof Dr H Jamali Mag (Penguji) dan  Prof Dr H Cecep Sumama, M Ag Promotor Utama dan Dr. Sii Fatimah, Mhum (Co-Promotor 2), Elon Carlan mampu mempertahankan disertasi.

Adapun judul disertasi adalah  Model Implematasi Nilai  Multikulutural Dalam Membentuk  Sikap Keberagaan masyarakat (Studi Kasus di Cigugur Kabupaten Kuningan Jabar).

Ujian dilaksanakan di Gedung Pascasarjana  Lantai dan dilakukan secara tertutup. Ujian pun berlangsung selama 2 jam (pukul 13.00-15.00 WIB).

Dalam ujian sidang promosi doktor, Elon meraih nilai A dengan angka 90,33. Tentu ketika dinyatakan lulus Elon tampak sumringah bercampur haru.

Baginya bagai mimpi yang menjadi nyata ketika mampu meraih gelar doktor itu. Dorong isri yang bernama Kokoy Kurnaeti SPd dan anak semata Wayang Silmy Mega P menjadi modal utama selama ini.

Dorongan besar dari sahabat dan rekan kerja  pun ikut berperngaruh, terlebih dukungan besar  dari Bupati Kuningan H Acep Purnama sangat terasa.

Bupati Acep lah yang memberikan kepercayaan menduduki berbagai jabatan. Dan merupakan sejarah di Pemkab Kuningan seorang penyandang disabilitas menduduki jabatan eselon 3.

Tentu bupati memberikan kepercayaan bukan karena kasihan tapi memang Elon mempunyai kemampuan. Dimana pun ditempatkan sosok pria yang terkenal lugas dan tegas ini selalu menunjukan kinerja baik dengan berbagai terobosan.

“Alhamdulillah, saya bersyukur dengan apa yang diberikan oleh Allah SWT,” ucapnya.

Elon mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang memberikan dukung kepada dirinya sehingga bisa menyandang gelar doktor.

Baginya apa yang didapat ini semoga bermanfaat dan memberikan sumbagsih terhadap kemajuan Kuningan terutama di bidang pendidikan. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS)- Para Pemuda Pakerdan Desa Kertayasa Kecamatan Sindangagung yang tergabung  pada wadah Perdapa, pada Jumat (14/5/20210) menggelar silaturahmi sekaligus makan bersama di juru...

Government

KUNINGAN (MASS) – Hari kedua lebaran atau Jumat (14/5/2021) petugas gabungan yang bertugas di lima pos memutarbalikan 52 kendaraan mobil (121 penumpang) yang akan masuk...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Hari kedua warga yang datang ke Taman Kota membludak. Bukan hanya di area Tamkot tapi juga di area Masjid Agung Syiarul...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Hari kedua lebaran warga Desa Padamatang Kecamatan Pasawahan berduka. Hal ini setelah dua warga yang merupakan mantu dan mertua meninggal kecelakaan...

Advertisement