Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Elon Carlan Cetak Sejarah, Salah Satu ASN Disabilitas di Indonesia yang Jadi Kadis

KUNINGAN (MASS)- Ketika Elon Carlan yang menjabat Kabid Pembinaan PAUD dan Dikmas Disdikbud  Kabupaten Kuningan daftar untuk mengikuti open bidding Jabatan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kuningan, diprediksi akan terpilih oleh bupati terbukti.

Bupati lebih memilih Elon dari pada  H Eka Mulyawan, ST., M.Si yang menjadbat Sekdis Lingkungan Hidup  atau pun  Toni Kusumanto, AP. MSi yang menjabat Camat Jalaksana.

Tentu memilih Elon bukan faktor kedekatan dan rasa iba karena ia kaum disabilitas, tapi memang  pria yang menjabat Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan   itu punya kualitas dan kafasitas.

Ditemui usai dilantik oleh Bupati Acep, Elon megucapkan terima kasih kepada bupati dan jajaran yang telah memberikan amanah kepada dirinya yang mewakili kelompok disabilitas.

“Kepada masyarakat Kabupaten Kuningan, mudah-mudahan saya bisa menunjukan dalam segala kekurangan yang saya miliki bisa berbuat untuk Kuningan,” jelasnya.

Ia mengaku, bangga karena ia menjadi salah satu kaum disabilitas tuna netra yang diberikan kepercayaan di Indonesia. Untuk di Kuningan sendiri menjadi pertama.

Pasca Elon dilantik  ia diserbu oleh rekan-rekannya untuk diberikan ucapkan selamat. Karang bunga pun berterbatan di Halaman Pendopo Kuningan.

Orang nomor satu di Jabar Ridwan Kamil dan sang istri memberikan ucapan dan ikut bangga dengan pencapaian Elon.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Atas kepedulian kepada kaum disabilitas bupati meraih penghargana kepala daerah peduli disabilitas dan di Jabar hanya ada dua bupati. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement