Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Education

Edutalk di Smanci Edufest 4.0, Digelar Secara Virtual

KUNINGAN (MASS) – Himpunan Alumni SMAN Ciawigebang (Himni Smanci) tetap menggelar Smanci Edufest 4.0 meski di tengah pandemi pada Selasa, (29/12/2020).

Mengusung konsep Edutalk dengan mengangkat tema “Membangun Generasi Unggul, Kreatif Dan Inovatif Di Era Digital”,

Smanci Edufest 4.0 dilakukan secara virtual. Edutalk ini, lebih ditunjukan sebagai edukasi kepada siswa-siswi kelas 12 SMAN 1 Ciawigebang.

Smanci Edufest sendiri, memang sudah digelar secara rutin dalam 4 tahun terakhir ini. Di tahun ini, Edutalk diisi oleh alumni yang dianggap sangat berprestasi di bidangnya.

Aditya Toharudin misalnya, alumni smanci 2014. Beliau memiliki prestasi terutama di dunia teater dan perfilman.

Setidaknya, 92 penghargaan, berhasil diraihnya. Ada juga entreupeuneur Elfa Dinda Sukmarani, professional Make up Artist (MUA). Elfa bahkan memiliki setifikat internasional MUA 2019.

Kepala sekolah SMAN 1 Ciawigebang Dra Ii Wasita, mengapresiasi kegiatan yang digelar panitia. Tahun ini, kegiatan digelar kolaborasi lulusan 2019 dan 2020.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dirinya sangat bersyukur, alumni bisa memberikan edukasi bagi adik-adiknya seputar dunia kampus maupun dunia kerja.

“Tema yang diangkat pun sesuai dengan tuntutan pendidikan abad 21, dimana pengetahuan, kreatifitas, kolaborsi, kemampuan berpikir kritis dan komunikasi merupakan prasyarat untuk memenangkan persaingan,” ujarnya dalam sambutan.

Aditya, dalam kegiatan tersebut memberikan tips untuk menjadi mahasiswa berprestasi. Dirinya berpesan, kuliah baik di Ngeri maupun Swasta, tetap harus dimaksimalkan.

“Jangan mudah menyerah, coba setiap kesempatan yang ada, ketika sudah berjuang maksmial tidak akan kecewa anadaipun ekspektasi awal kita tidak sesuai dengan takdir yang menghampiri,” sebutnya memotivasi.

Narasumber lainnya, Elfa Dinda Sukmarani membahas seputar dunia entrepreneur. Dirinya berbagi tentang kiat-kiat untuk sukses mengarungi dunia entrepreneur.

“Di tengah tantangan zaman abad 21 ini, jiwa kreatif dan inovatif harus terus dibangun, mengingat saat ini dunia telah memasuki era digital dengan persaingan yang semakin nyata. Dalam dunia bisnis itu kita harus bisa memperhatikan pangsa pasar, kebutuhan konsumen dan trend masa kini. Kita harus terus upgrading agar dapat terus bersaing dalam dunia entrepreneur,” paparnya panjang lebar.

Smanci Edutalk ini merupakan rangkaian acara pertama yang sukses di gelar dalam smanci edufest 4.0. Rencananya, akan digelar kegiatan try out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) dan sosialiasasi dari berbagai kampus baik PTN maupun PTS seluruh Indonesia. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement