Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Edo Masih Kalah Suara

KUNINGAN (Mass) – Pada arena Polling Bakal Calon Bupati versi kuninganmass.com, ternyata M Ridho Suganda SH MSi masuk zona degradasi. Dari belasan nama yang masuk list polling, politisi yang akrab disapa Edo tersebut belum melebihi angka 100 suara.

“Ada 3 nama yang masuk zona degradasi terhitung Rabu (8/3/2017) pukul 22.00. Diantaranya pak Dede Sembada, pak Toto Tohana dan pak Edo. Suara ketiga bakal calon ini masih dibawah 100,” sebut Redaktur kuninganmass.com, Deden Rijalul Umam.

Jika dibandingkan dengan suara H Acep Purnama MH, suara Edo terpaut cukup jauh. Edo hanya memiliki 98 suara, sedangkan Acep telah mencapai 539 suara.

Yang cukup mengejutkan, 3 pendatang baru berhasil mengumpulkan ratusan suara dalam hitungan sepekan. Dani Iskandar SE misalnya, kini sudah meraih 953 suara (5 persen). Tokoh muda ini mampu menyalip suara H Dede Ismail SIP (Ketua DPC Gerindra).

Berikutnya ada H Ahmad Yani MSi, pituin Kadugede yang pernah masuk bursa bacabup 2013 itu telah mendapatkan dukungan sebanyak 428 suara (2 persen). Di bawah Ahmad Yani, terdapat H Jajat Sudrajat MSi dengan 248 suara.

“Sesuai komitmen awal, tiap akhir bulan kami akan melakukan evaluasi. Pada akhir Maret nanti, bakal ada satu nama pemeroleh suara terendah yang dieliminasi,” jelas Deden.

Pada April pun, imbuh dia, evaluasi serupa hendak dilakukan. Pihaknya ingin agar kelak bisa terjaring 10 besar nama bakal calon bupati. Antara Agustus atau September, Deden berharap 10 besar itu dapat meramaikan bursa pencalonan bupati/wakil bupati.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Sambil mengikuti proses penjaringan dan penyaringan di partai, atau mungkin ada calon yang berniat mengambil jalur independen, kita akan coba mendongkrak partisipasi publik lewat polling ini,” ucapnya.

Terlepas dari kelebihan dan kekurangan sistem polling yang diterapkan, Deden berharap itu jadi sumbangsih media online kuninganmass.com bagi masyarakat Kuningan.

“Itulah yang bisa kami lakukan. Mudah-mudahan bermanfaat baik dari sisi melek politik masyarakat, melek berdemokrasi, partisipasi publik, serta bisa lebih mengurangi angka golput nanti, amiin,” pungkasnya. (tim redaksi)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Bupati H Acep Purnama SH angkat bicara ketika ditanyai perihal nasib rekan satu partainya di PDIP, Nuzul Rachdy terkait diksi ‘limbah’,...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Sekertaris DPC PDIP Kuningan yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD, Nuzul Rachdy SE tidak mau menanggapi lebih jauh, ketika ditanya Isu...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Buntut dari pertemuannya dengan Gerindra dan PKB, M Ridho Suganda yang kini menjabat wakil bupati, mendapat panggilan dari DPC PDIP Kuningan....

Politics

KUNINGAN (MASS) – Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Nuzul Rachdy menjelaskan bahwa tidak ada PAW (Pergantian Antar Waktu) bagi bupati maupun wakil bupati yang dicopot...

Advertisement