Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Edo dan Yosa Paling Rajin ke Cibingbin?

KUNINGAN (Mass) – Dua tokoh muda yang digadang-gadang bakal maju pada Pilkada 2018, yakni M Ridho Suganda (Edo) dan Yosa Octora Santono (Yosa) disebut-sebut paling rajin blusukan ke wilayah Kuningan timur khususnya di Cibingbin. Kedua bakal calon Bupati/Wakil Bupati Kuningan dari partai yang berbeda itu, cukup banyak memasang baligho-baligho di sejumlah lokasi strategis yang tersebar di wilayah Cibingbin.

Salah seorang tokoh masyarakat Cibingbin sekaligus salah satu politisi parpol yang enggan disebutkan namanya kepada kuninganmass.com, Jumat (14/4), mengaku, saat ini calon-calon untuk Pilbup yang paling sering melakukan kegiatan dengan warga yakni Edo dengan Yosa. Kedua tokoh muda itu disebut-sebut paling aktif menyapa warga di Cibingbin, bahkan kerap mengadakan kegiatan bersama warga masyarakat.

“Apalagi, saat ada bencana di Cibingbin, kedua tokoh itu juga memberikan bantuan kesini. Jadi wajar kalau warga disini cukup mengenal Pak Edo sama Pak Yosa, kalau Pak Bupati Pak Acep ya pasti warga sangat mengenal ya, cuma kedua tokoh muda ini kan bisa dikatakan baru ya, tapi warga sudah pada mengenal lah,” katanya.

Akan tetapi lanjutnya, terlepas dari kedua tokoh muda yakni Edo dan Yosa serta Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, nama politisi Partai Demokrat H Mamat Roby Suganda MAP (MR) juga tak bisa dipandang sebelah mata. Khusus di Cibingbin, nama MR itu masih cukup dikenal oleh kalangan masyarakat Cibingbin, karena pernah ikut di Pilkada tahun lalu.

Sementara warga setempat, Ageng menuturkan, munculnya dua figur muda yang meramaikan bursa calon Bupati/Wakil Bupati Kuningan itu, sedikit memberikan warna baru pada Pilkada nanti. Sebab sejauh dirinya menjadi pemilih pemula beberapa tahun sebelumnya, belum ada kandidat yang berasal dari figur-figur muda seperti saat ini.

“Ya cukup bangga lah, ada figur muda yang berani berkompetisi pada Pilkada nanti. Setidaknya, tokoh-tokoh muda ini menjadi contoh bagi generasi muda saat ini, agar lebih berpikiran berani dan maju untuk membangun Kuningan,” pungkasnya. (andri)

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Komunikasi politik antara Partai Demokrat (PD) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) khususnya di Kuningan tetap terjalin. Bahkan boleh dibilang kedua partai...

Government

KUNINGAN (MASS)- Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda SH MSi menjadi Pembina Apel Pagi dalam kunjungannya ke Kecamatan Subang. Kunjungan itu dalam rangka Kegiatan Peningkatan...

Education

KUNINGAN (MASS) –  Pelaksanaan Pilkada tanggal 27 Juni menjadi perhatian semua pihak, tak terkecuali organisasi mahasiswa. Salah satunya adalah  KAMMI . Kesatuan Aksi Mahasiswa...

Politics

UNINGAN (MASS)- Menjelang Pilkada tanggal 27 Juni 2018 banya pihak was-was. Bukan karena takut rusuh, melainkan bakal minimnya partispasi masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya....

Advertisement