Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Dukung Literasi, DT Peduli Kerjasama Dengan Forum Taman Baca

KUNINGAN (MASS) – DT Peduli Kuningan menggandeng Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Kuningan untuk program literasi. Keduanya, bahkan sudah melakukan penandatngan MoU pada Januari tahun 2022 ini.

Salah satu program yanh ada dalam MOU tersebut, adalah pemanfaatan aset buku dalam program silang layan untuk 3 TBM. Ketiganya yakni TBM Naga Banjaran, Rumah Baca Redila, dan TBM Balarea.

Realisasinya, pada Jumat (11/3/2022) kemarin diserahkan sejumlah 50 buku untuk dimanfaatkan dalam program yang ada di Rumah Baca Redila yang terletak di Desa Kertawirama, Kecamatan Nusaherang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kegiatan penyerahan buku sendiri, dilakukan di kantor pelaksana program DT Peduli Kuningan Jl Syeikh Maulana Akbar. Hadir dalam kegiatan, Ketua FTBM Zeze, ketua rumah baca Redilla Tetty serta perwakilan tim DT Peduli.

Kepala kantor pelaksana program DT Peduli Kuningan Zusuf mengatakan giat literasi yang dilakukan oleh di Forum TBM ini tentunya menjadi sebuah gerakan positif yang perlu didukung dan difasilitasi.

“Semoga buku yang telah dititipkan kepada TBM melalui program silang layan ini dapat menumbuh kembangkan minat baca di wilayah keberadaan TBM maupun wilayah lain,” ujarnya.

Dari TBM, Zeze mengatakan bersyukur atas kegiatan tersebut. Dirinya berharap kerjasama bisa memberi manfaat bagi kedua belah pihak, dan secara umum kepada masyarakat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Dengan adanya sinergi ini kami bersyukur, karena dengan adanya kerjasama dg DT Peduli ini kekurangan buku yang ada di TBM dapat difasilitasi oleh DT Peduli. Semoga DT Peduli semakin berkah dan bermanfaat secara luas,” ucapnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Dalam Musyawarah Daerah (Musda) Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kuningan beberapa waktu lalu, Imam M Agung Fauzi, terpilih kembali sebagai ketua....

Education

KUNINGAN (MASS) – Dua nama calon bakal “berebut” menjadi Ketua Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Kuningan dalam Musyawarah Daerah FTBM yang akan dalam waktu...

Education

KUNINGAN (MASS) – Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBKM) Kabupaten Kuningan menggelar semunar literasi menulis buku cerita anak berkualitas, Sabtu (18/6/2022) kemarin, Kegiatan yang dilgelar...

Education

KUNINGAN (MASS) – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kuningan mengadakan Training of Trainer (ToT) untuk pengelola Perpusdes dan Taman Baca Masyarakat (TBM). Kegiatan tersebut...

Advertisement