Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Tourism

Dua Tahun Mangkrak, Bupati Cari Investor Objek Wisata Linggarjati

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH menyebut pihaknya kini masih mencari investor untuk menata dan mengelola Objek Wisata (OW) Lingarjati.

Hal itu dikatakan Bupati sesaat setelah mengikuti Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Kuningan pada Senin (26/12/2022) siang tadi.

Bupati menerangkan, awalnya OW Linggarjati sempat dikelola PDAU. Namun, karena kemampuan keuangan pemerintah daerah dianggap tidak mampu, maka pihaknya memilih akan digarap oleh investor.

“Sedang kita tawarkan ke investor. Nanti ada aturan main, perjanjian pemanfaatan lahan pemerintah daerah dan sharing profit,” sebut Acep.

Kala ditanya kenapa tidak diteruskan oleh pengelola sebelumnya apakah karena tidak kuat sewa, Acep membantah hal itu. Pengelola sebelumnya, tidak bisa memenuhi kewajiban membangun dan memilih tidak lanjut.

“Dan mohon maaf saya juga, dua tahun mangkrak, malu,” tuturnya.

Acep berharap, dalam waktu dekat sudah ada yang bisa invest mengelola OW Linggarjati. Sampai saat ini, dirinya optimis karena beberapa pihak sudah menunjukkan ketertarikan.

Bupati menyebut, kebutuhan investasi OW Linggarjati cukup besar. Saat itu, pihaknya mengaku pernah menggambar dan menghitung bersama pengelola terdahulu, ternyata mencapai puluhan Milyar.

Konsepnya, kedeon tetap akan mengutamakan wisata alam dan wisata air agar tidak menghilangkan ikon sebagai Kolam Renang Linggarjati. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Kepada anggota dewan Kabupaten Kuningan yang terhormat, dalam Undang-undang sudah diatur bahwa DPR/DPRD mempunyai 3 hak istimewa yang diarahkan kepada eksekutif...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH mengaku siap menghadapi apapun yang terjadi perihal gagal bayar atau tunda bayar proyek Pemda...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Hari – hari belakangan ini pemberitaan media digital online maupun cetak di Kabupaten Kuningan dihiasi oleh berita – berita terkait kegagalan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada Rabu (11/1/2023) kemarin, anggota DPRD Kabupaten Kuningan Rana Suparman S Sos nampak menerima kedatangan para kades dari berbagai kecamatan. Kedatangan...

Advertisement