Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Dua Hari PGSD Gelar Seminar dan Prosiding Nasional

KUNINGAN (MASS)- Pada tanggal 28-29 September 2021, Prodi PGSD Universitas Kuningan mengadakan Seminar dan Prosiding Nasional yang diisi oleh 5 narasumber terpercaya yang hebat di bidangnya masing-masing.

Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 400 peserta seminar dan 19 pemakalah prosiding.

Pada hari pertama, tanggal 28 September 2021, materi disampaikan oleh 3 narasumber. Materi pertama disampaikan oleh Prof Dr Uman Suherman yang membahas topik Kebijakan atau Peraturan Pemerintah Tentang Pelajaran Jarak Jauh Dan Cara Elegan Menyikapinya dengan dimoderatori oleh Isnaini Wulandari, MPd.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Materi kedua disampaikan oleh Yogi Kuncoro, MPd, yang membahas topik Pemanfaatan Media Pembelajaran Yang Efektif Saat Pembelajaran Jarak Jauh dengan dimoderatori oleh Eli Hermawati MPd.

Dan materi terakhir disampaikan oleh Dr. Uwes Anis Chaeruman, MPd, yang membahas topik Optimalisasi Teknologi Dalam Pembelajaran Daring dengan dimoderatori oleh Ndaru Mukti Oktaviani, MPd.

Sementara untuk hari kedua, tanggal 29 September 2021, materi disampaikan oleh 2 narasumber.

Materi pertama disampaikan oleh Dr Adriano Rusfi yang membahas topik Education From Home dengan dimoderatori oleh Dr Slamet Arifin.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kemudian materi terakhir disampaikan oleh Sahril Buchori, MPd, yang membahas topik Manajemen Emosi Siswa, Orang Tua Dan Guru Dalam Pembelajaran Daring di Masa Pandemi dengan dimoderatori oleh Rini Ramadhania, MPd.

Pada hari kedua, setelah pemaparan materi selesai disampaikan oleh 2 narasumber.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan presentasi dari 19 pemakalah yang dibagi menjadi 2 room zoom.

Pada kegiatan prosiding, tercatat ada 19 pemakalah yang berasal dari berbagai instansi pendidikan di seluruh Indonesian.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Para pemakalah tersebut mempresentasikan hasil penelitiannya masing-masing dengan topik yang berbeda-beda, seperti karakter anak, media pembelajaran, evaluasi pembelajaran, kurikulum pembelajaran, dll.

Adapun kegiatan prosiding ini diharapkan mampu menjadi wadah dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan soft skill bagi mahasiswa maupun dosen.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini berjalan dengan lancar dan tertib. Hal ini terlihat dari antusias peserta yang bertanya pada setiap sesi penyampaian materi.

Diharapkan kegiatan ini mampu menambah pengetahuan dan pengalaman baru bagi para peserta terkait dengan topik yang dibahasnya.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Drs H Ihsan Marzuki MM, dalam statement pertamanya sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuningan, menyebut kalimat “Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun”. “Sesungguhnya segala...

Education

kerja setiap bidanhnua dalam upaya menjalankan trilogi ikatan,” tururnya. (eki) Dilantik di Pendopo, Younggy: IMM Ada Di Tengah Pemerintah dan Masyarakat KUNINGAN (MASS) –...

Health

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Cimara Kecamatan Cibeureum nampak mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis pada Sabtu (6/8/2022) kemarin di balai desa. Acara itu,...

Religious

DARMA (MASS) – Ribuan warga Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma nampak mengikuti arak-arakan pawai obor sebagai bentuk suka cita dan antusiasnya memasuki 1 Muharram,...

Advertisement